Rabu, 11 Mei 2011

Hong Kong, Kota Tarif Internet Termurah di Dunia

Ilustrasi (foto: www.lazydesis.com)
HONG KONG - Survei terbaru menyatakan bahwa Hong Kong adalah salah satu kota dengan tarif internet dan telepon termurah di dunia. Sementara Tokyo dan Singapura adalah kebalikannya.
Penelitian yang dilakukan oleh lembaga telekomunikasi di Hong Kong menemukan fakta bahwa tarif telepon di sana adalah sepersepuluh dari tarif di Tokyo. Tarif layanan mobile di Hongkong juga tujuh kali lebih murah dari Singapura. Demikian seperti yang dikutip dari Mobile and Critics, Selasa (10/5/2011).
Hong Kong adalah kota termurah dari tujuh kota yang disurvei, termasuk Shanghai, New York, London dan Kopenhagen, untuk layanan mobile dan broadband.
Survei tersebut menemukan bahwa harga rata-rata biaya telepon adalah setara dengan USD7,7, dibandingkan dengan USD17 di Singapura, USD29 di New York, USD51 di Kopenhagen, USD51 di London, USD60 di Shanghai dan USD97 di Tokyo. 
Untuk layanan mobile, orang Hong Kong membayar USD7,70 per bulan, dibandingkan dengan USD16,20 di London, USD28 di Copenhagen, USD52,50 di Shanghai, USD54 di New York, USD57 di Singapura dan USD75 di Tokyo.
Sementara untuk layanan fixed broadband, orang Hong Kong dikenakan biaya rata-rata USD10,30 per bulan, dibandingkan dengan USD11,70 di Tokyo, USD13 di London, USD21 di Kopenhagen, USD25 di New York, USD40 di Shanghai dan USD26 di Singapura.
Survei yang dilakukan oleh Strategy Analytics, menyimpulkan bahwa rendahnya biaya-biaya tersebut diakibatkan karena Hong Kong memiliki pasar telekomunikasi yang paling kompetitif di dunia.

0 comment:

Posting Komentar