Kamis, 15 Maret 2012

Contoh Naskah Penyiar Radio



Nama Radio : J-Haze
Gelombang : 155.5 FM
Nama Penyiar : Mudztova
Durasi : 30 Menit
Segmen : Remaja Dewasa
Jam : 14.00 – 14.30
Nama Acara : Hot Hits Japanese Rock

----------


Lagu ( 14.00 – 14.03 ) The GazettE “Pledge”

Opening

14.03 – 14.05 Assalammualaikum Wr.Wb, Seratus lima lima koma lima FM radio J-Haze / station for creative student // good afternoon rekan Haze / gimana kabarnya siang hari ini ? // semoga sehat dan penuh semangat yah // di edisi 20 juli 2112 / Saya akan menemani rekan J-Haze selama satu jam ke depan / tentunya dalam program acara HSL ( Hazy song at lunch) // dimana rekan Haze dapat merequest lagu Japanese / titip-titip salam dan ikut berpartisipasi dalam topik kita siang hari ini // langsung aja nih kita dengerin satu lagu pembuka dari One Ok Rock - The Beginning / check this song //

Lagu ( 14.05 – 14.08 ) One Ok Rock - The Beginning

Lagu ( 14.08 – 14.11 ) Nano - Born To Be

Iklan ( 14.11 – 14.12 ) Radio Kom

14.12 – 14.15 J-Haze,155,5 FM, balik lagi bersama saya Mudztova di acara kesayangan  kita, HSL (Hazy song at Lunch). Oke, kini saatnya kita request-request lagu dan kirim-kirim salam. Langsung saja kirim pesan langsung, Whatsapp atau call ke 0857-9744-2823. 

Nah sekarang sudah ada 32 sms yang nyangkut, ada sms dari Abang Rendra sama Neng Mutia. Abang Rendra request lagu Sound tracknya Crows Zero "Into The Battlefield" dan salam salamnya buat anak anak SMA 69 yang katanya lagi alergi sama anak SMA 21 karena kalah pertandingan Basket di Final. Padahal keren loh, itu se Provinsi. Juara dua aja udah oke banget.

Sms kedua, neng mutia pesen lagu kokorono tomo-nya Mayumi itsuwa, lagi nostalgia sama lagu lama katanya. Salam salamnya buat anak SMK 2 aja, dan spesialnya buat bang Ahmad Kapten Basket yang ganteng. wah ada yang kasmaran nih, kckc. Baydeway, masih pada demam sama basket yah nih.
Oke langsung aja, sembari nunggu sms sms yang laennya kita puterin dulu lagu Into The Battlefield" dan "kokoro no tomo" permintaan abang rendra dan neng mutia check this out!

Lagu - 14.40-14.30


 Oke kembali lagi bersama saya, mudztova di J-Haze 155,5 FM. Nah lanjut ke agenda kita, request lagu dan kirim kirim salam bisa melalui pesan langsung, Whatsapp atau call ke 0857-9744-2823. Nah sudah ada telepon yang masuk pemirsa,,,


P : Hallo… J-Haze 155,5 FM


L : Hallo juga dari Faiz nech

P : iy, Faiz pengen titip salam and request buat sapa?

L : gw pengen titip salam buat cewek gw yang lagi tidur bangun dong sayang kan dah sore nech jangan bobo trus nanti endutZ lagi. Gw mo requst Utada Hikaru - "First Love"

P : oke dech faiz requstnya bakal gw puterin and terima. terimakasih uda telpon.

 Ok buat faiz lagunya langsung aja diputar dijilat dicelupin, Utada Hikaru - "First Love"

14.45----

Oh guys Sekedar Info nih dari ane. Sekarang dikota Kuningan sedang marak razia ketertiban Lalu lintas. Hati-hati aja buat pelajar yang masih belum punya SIM jangan sampe nekat-nekat bonceng selingkuhan. Bahaya kalo ketauan pacar. :v  

Ingat Helm harus berstandar SNI dan kendaraan harus sesuai standar pabrikannya ya. Demi safety. Kalo kata orang EHS, "if you think that safety is expensive, so try an accident" wuiih gaya kata-katanya, artinya? saya juga gatau. haha

OK ini ada request lagi dari Bang Andri di Majalaya, katanya tolong puterin lagu UVERworld - D-technolife.

Lagu ( 14.50 – 15.30 ) UVERworld - D-technolife

Iklan ( 15.00 – 15.02 ) Radio Kom


Naskah Selanjutnya bisa ditambahkan sesuai kebutuhan ^^

.. @Mudztova





Ada tambahan dari agan di kaskus, penting juga untuk selalu pakai smiling voice.Jadi, smiling voice ini adalah suara agan-agan yang selalu terdengar seperti agan seperti tersenyum. Meskipun agan sedang murung atau ga mood tapi tetap saja harus menggunakan smiling voice.

18 comment :

  1. kurang mengerti

    BalasHapus
  2. pingin gabung jdi penyiar bolh ggg???kbtuln da pngalman ncc

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, silahkan daftar ke Radio terdekat. Ana cuma posting aja cc :)

      Hapus
  3. gan tolong di sempurnain gan... tak tunggu

    BalasHapus
  4. Insya Allah kalo ada waktu, saya juga akan minta bantuan sama temen saya yang juga penyiar, trims :)

    BalasHapus
  5. ada versi inggrisnya g..?? @-)
    kalo ada inbok link : :))
    angga.2911@yahoo.com ;(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum ada, dicoba deh.. Tunggu aja di emailna..

      Hapus
  6. makasih ya gan atas infonya..
    kebetulan aku lagi cari teks buat on air...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama. Senang bisa membantu ^^v

      Hapus
  7. Penyiar = Sound Imangination Maker ^_^ dont miss it mudz..

    BalasHapus

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates