Thursday, 26 May 2011

Mozilla Firefox 5 Beta Review


Berita hadirnya Firefox 4 rasanya masih segar dalam ingatan kita semua, namun kini Mozilla telah merilis Firefox 5 Beta ke publik pada tanggal 20 Mei, dengan versi final dari Firefox 5 direncanakan akan hadir tanggal 21 Juni 2011.
Tidak biasanya Mozilla langsung melompat ke versi selanjutnya, biasanya akan terlebih dahulu masuk ke versi 4.1, 4.2, dst.
Ditambah lagi tidak ada perubahan / penambahan fitur yang signifikan seperti dari versi 2 ke 3 atau dari versi 3 ke 4. Bahkan untuk tampilan User interface, Firefox 5 dan Firefox 4 bagai pinang dibelah dua.

Screensot Firefox 5

Berikut fitur Mozilla Firefox 5 Beta::

  • Support untuk CSS Animasi (CSS Animations)
  • Support untuk berpindah ke channel pengembangan / update lain dari Firefox (aurora, beta, release).
  • Setting header “Do-Not-Track” dipindahkan ke tempat yang lebih mudah ditemukan
  • Peningkatan canvas, Javascript, memori dan performa network.
  • Peningkatan support terhadap HTML5, XHR, MathML, SMIL, dan canvas.
  • Peningkatan “Spell checking” untuk beberapa bahasa.
  • Peningkatan integrasi desktop untuk pengguna Linux
Fitur yang ditonjolkan oleh Firefox 5 adalah hadirnya CSS Animasi, yang tidak terlalu istimewa karena versi terbaru Chrome dan Safari sudah terlebih dahulu mendukung fitur CSS Animations.
Untuk melihat contoh CSS Animations kunjungi situs http://dbaron.org/log/20110419-animations dengan menggunakan Chrome, Safari, atau Firefox 5 Beta.
Setelah melakukan review Firefox 5 Beta diatas, maka Info Teknologi merasa versi beta ini lebih cocok disebut dengan 4.x ketimbang dengan versi 5 :)
Namu bila tetap berminat untuk menginstall versi beta dari Firefox 5 ini, perlu diingat bahwa installasi Beta akan menimpa Firefox versi sebelumnya. Untuk mendownload Firefox 5, kunjungi Firefox Future Releases.

@http://www.infoteknologi.com/software/mozilla-firefox-5-beta-review/

0 comment:

Post a Comment

 
×
ISUZU ELF NMR