Saturday, 28 May 2011

EYESHIELD 21

Judul : Eyeshield 21
Pengarang : Inagaki Riichiro & Murata Yusuke
Penerbit : Elex Media Komputindo & Real Comics
Genre : Shounen, Sports, Comedy
Rating : 15+
Nilai : 8


Di Indonesia komik ini baru mencapai jilid 10 untuk terbitan Elex Media Komputindo dan mencapai jilid 30 untuk terbitan Real Comics sampai saat review ini di-post
Sinopsis (synopsis)
Komik ini bercertita tentang sekelompok anak SMA yang mengikuti sebuah klub Sepak bola Amerika (American Football / Amefuto). Tokoh utama komik ini bernama Kobayakawa Sena. Sena adalah seorang murid SMA Deimon yang lemah. Sejak SD, Sena sudah dijadikan budak oleh teman-temannya. Sena juga memiliki teman masa kecil bernama Anezaki Mamori yang selalu melindunginya jika diganggu oleh anak lain. Walaupun begitu, Sena memiliki kaki yang amat cepat karena sering disuruh-suruh (dijadikan budak).
Bakatnya ini dilihat oleh Yoichi Hiruma, kapten dari tim Amefuto Deimon Devil Bats di sekolah mereka dan mengajak Sena masuk klub dengan berbagai macam cara. Sena pun masuk klub ini tetapi karena ingin menjadi Syumu (Sekretaris / Manager klub). Pada pertandingan pertama tim Deimon Devil Bats, mereka sempat kepayahan dan hampir kalah, dan tak ada cara lain selain memasukkan Sena dalam pertandingan dengan kemampuan larinya. Agar tidak ketahuan klub olahraga lain dan Mamori yang terlalu overprotective pada Sena, Sena dipakaikan eyeshield (pelindung mata yang dipasang di helm) berwarna pada helmnya dan diberi nama samaran Eyeshield 21.
Gambar
Gambarnya terbilang sudah cukup bagus dan modern, selain itu unik. Lihat saja hiruma yang seperti iblis. Entah mengapa kalau melihat hiruma saya jadi teringat dragon ball, sepertinya ada kemiripan dengan tokoh dragon ball...
Tanggapan
Memang banyak hal yang tidak masuk akal dalam komik ini untuk ukuran komik sport. Tetapi komik ini menawarkan sesuatu yang unik. Tiap tim Amefuto di komik ini seperti mewakili suatu tema. Contohnya tim Deimon Devil Bats, tim ini bertemakan Iblis kelelawar (hal ini bisa dilihat dari kostum dan lambang tim serta wajah Hiruma yang seperti Iblis^_^), tim Oujou White Knights yang bertemakan Ksatria, tim Taiyou Sphinx yang bertemakan Mesir, tim Seibu Wild Gunmans yang bertemakan cowboy, tim Shinryuji Naga yang bertemakan biksu, dan lain-lain. Tokoh-tokohnya pun lucu dan konyol seperti Hiruma yang selalu membawa senjata api.
review by: Arsnet (pendekarsupersakti@gmail.com)

0 comment:

Post a Comment

 
×
ISUZU ELF NMR