Thursday, 26 May 2011

Intel menyesal bekerjasama dengan Nokia

Intel menyalahkan kerjasamanya dengan Nokia sebagai alasan utama keterlambatan Intel dalam merilis smartphone berbasiskan prosessor Intel.

Intel Logo
CEO Intel Paul Otellini menyebut kerjasama dengan Nokia melalui proyek MeeGo merupakan suatu kesalahan, dan berharap dahulu Intel tidak memilih Nokia sebagai partner. “Bila dipikir-pikir, pemilihan Nokia sebagai partner merupakan sesuatu yang keliru” ujar Paul Otellini.
Komentar CEO Intel tersebut muncul setelah dia menjanjikan ke para investor bahwa Chip Medfield akan hadir di awal tahun depan.
“Anda akan melihat handphone berbasis Intel di awal tahun depan (2012), yang akan didistribusikan oleh para pemain utama”
Intel pertamakali memberitakan ke publik bahwa handphone berprosessor Intel akan menggunakan arsitektur 32 nm, lebih kecil, lebih bertenaga dan juga lebih efisien di tahun 2011, namun adanya kendala di MeeGo (Nokia) membuat peluncuran menjadi tertunda.
Maraknya smartphone ber-prosessor dual core di pasaran saat ini akan membuat Intel menghadapi kompetisi yang ketat ketika handphone berbasis Meego akhirnya hadir di awal tahun 2012.

0 comment:

Post a Comment

 
×
ISUZU ELF NMR