Saturday, 28 May 2011

20th CENTURY BOYS


20th CENTURY BOYS
Judul : 20th century boys
Pengarang : Urasawa Naoki
Penerbit : level comics
Genre : Science Fiction, Mistery, Psichology, Historical

Rating : 16+
Nilai (1-10) : 9


20th Century Boys atau Anak Lelaki Abad 20() adalah judul sebuah manga fiksi ilmiah karya Urasawa Naoki yang terkenal dengan karya lainnya seperti Monster, Pluto. Manga ini diterbitkan sejak tahun 1999 oleh Shogakukan. Tahun 2001, manga ini meraih Penghargaan Manga Kodansha dalam kategori Umum. Di Indonesia, 20th Century Boys diterbitkan Level Comics mulai tahun 2005. Ceritanya sendiri cukup kompleks dan berat, khas Urasawa Naoki. Di Indonesia komik ini sudah terbit hingga jilid 19. komik ini akan tamat pada jilid 22, dan dilanjutkan ke 21st century boys.
Direncanakan versi live-action layar lebar film ini akan dirilis pada tahun 2008.


Sinopsis (synopsis)
Komik ini menceritakan tentang Kenji, yang terlibat dengan sebuah organisasi misterius yang juga dipipimpin oleh seorang yang menyebut dirinya ”sahabat”. Organisasi tersebut kemudian dicurigai Kenji sebagai dalang di balik bencana dan kejadian misterius di Jepang. Yang membuat Kenji merasa aneh adalah semua kejadian tersebut merupakan realisasi dari mimpi dan rencananya saat kecil.
Di masa kecilnya, Kenji bersama-sama temannya membuat sebuah khayalan tentang masa depan. Tentang terjadinya serangan monster raksasa yang menghancurkan Tokyo pada malam tahun baru 2000. Dan disertai dengan serangan virus di berbagai kota besar dunia lainnya.
Ketika dewasa, Kenji harus berjuang mengumpulkan kembali teman-teman kecilnya dulu, untuk mencari tahu siapakah "Sahabat" yang mencontek khayalan masa kecil mereka.
Dan puncaknya ketika pergantian tahun 2000, ketika "Sahabat" sudah menggalang kekuatan dan menginfiltrasi segala hal dari kepolisian, pemerintahan dan politik, Kenji dicap sebagai teroris yang mendalangi bencana monster dan virus yang terjadi di dunia, terutama di Jepang. Cerita terus berlanjut hingga muncul berbagai tokoh baru, dan terungkapnya berbagai misteri yang banyak ditemukan dalam komik ini.
Tanggapan
Tanggapan saya sebagai pembaca, komik ini termasuk bagus, seru, dan menegangkan. Banyak hal-hal terselubung yang selalu membuat orang penasaran. Urasawa Naoki memang pandai menyuguhkan cerita yang benar-benar beda dengan komik kebanyakan.
Gambar
Gambarnya terbilang sederhana, rapi, dan tidak membingungkan. Bisa dibilang gambarnya terlalu sederhana untuk komik dengan cerita yang kompleks dan dewasa. Betul- betul mencirikan gambar khas urasawa Naoki. Kalau pernah baca monster kamu akan langsung tahu kalau komik ini hasil karya urasawa Naoki.

0 comment:

Post a Comment

 
×
ISUZU ELF NMR