Friday, 27 May 2011

Mengatasi Sekaligus Menghapus Virus RECYCLER pada Komputer dan Flasdisk


1. Menampakan file autorun.inf
2. Menghapus file autorun.inf
Prens, sekarang sedang marak sekali dijumpai pada FLasdisk user warnet sebuah virus baru, jadi di dalam Flasdisk terdapat sebuah folder hidden yang bernama RECYCLER. Saat pertama melihat saya tidak mengira bahwa itu adalah virus, melainkan adalah mirip seperti recycle bin. heheheh...
Namun setelah pulang ke kost dan Flasdisk saya colokkan ke komputer, Kaspersky 7 tanpa aktivation key langsung menyalak dan mendapati autorun.inf yang diindikasikan sebagai virus autorun. Setelah beberapa saat kemudian baru sadar kalau di Flasdisk saya juga ada folder RECYCLER. huuf...virus lokal nech....
Setelah Berpikir sejenak akhirnya saya menemukan cara, nech berikut langkah-langkahnya:
1. Pada windows explorer, pilih Tools --> Folder Options --> View. Ubahlah “Show hidden file”, kemudian matikan “hide extension for known file types”, matikan “hide protected operating system file”
2. Cobalah masuk ke ke C:\RECYLER
3. Jika ada virus recycler, maka akan ada folder “S-1-5-21-1482476501-1757981266-682003330-1003? yang bentuknya menyerupai recycle bin. Coba hapus, jika tidak berhasil maka virus sedang aktif pada komputer anda.
4. Restart komputer anda, dan masuk dengan SAFE MODE (Tekan F8 pada saat booting). Hapus direktori di dalam C:\RECYCLER (Shift Del)
5. Yakinkan VIRUS RECYCLER sudah hilang dari komputer anda, dengan cara restart kembali dan jalankan windows dengan normal. Cek kembali di folder tadi apakah masih ada folder RECYCLER.
6. Setelah yakin bersih, lakukan hal yang sama pada drive lain termasuk USB.
7. Instal antivirus, lebih baik pakai kaspersky
8. untuk menghapus autorun-nya, klick start->run lalu ketik cmd dan enter, kemudian pilihlah drive C:\ kemudian ketik cd\ untuk berada pada root
9. Nah pada root directory ini, hapuslah file yang bernama autorun.inf, biasanya beratribut super hidden, caranya ketik attrib -r -s -h +a *.inf lalu hapusnya autorun.inf(del autorun.inf)
10. Kemudian ketik attrib -r -s -h +a RECYCLER lalu hapus semua isi folder RECYCLER(cd RECYCLER -> del *.* ->Y -> cd..) kemudian hapus folder RECYCLER(rmdir RECYCLER).
11. Ulangi langkah no. 8 sampai 10 ke semua drive pada komputermu termasuk usb flasdisk yang sangat rentan terhadap virus RECYCLER ini.
Selamat membasmi virus RECYCLER....:) Hidup pembuat virus Lokal, Hidup Pembasmi Virus Lokal(daripada ga ada kerjaan..:P)

0 comment:

Post a Comment

 
×
ISUZU ELF NMR