Kamis, 09 Juni 2011

Game 3D Yang Paling Menakjubkan

Seperti yang kita ketahui bahwa Nintendo 3DS merupakan handheld game pertama yang memiliki kemampuan menyajikan visual 3 Dimensi tanpa memerlukan kacamata 3D untuk melihatnya. Sejak diluncurkan pada tanggal 26 Februari 2011, judul game untuk Nintendo 3DS pun semakin bertambah.
Berikut ini 10 game keren Nintendo 3DS yang wajib dimainkan serta ditunggu-tunggu kehadirannya.
1. Super Mario 3DS
Game ini bakal memiliki kombinasi gameplay dari game Super Mario Galaxy dan Super Mario 64 yang tentunya akan hadir juga power up atau kostum Rakun yang dapat membuat Mario melompat lebih tinggi. Sang kreator juga mengatakan bahwa dengan adanya kedalaman visual, pemain dapat dengan mudah memperhitungkan jarak platform saat akan melompat.
2. Resident Evil : Revelations 3D
Merupakan kombinasi dari Resident Evil 4 dan 5, yang akan membawa pemain merasakan kedalaman lingkungan 3D yang lebih horror. Capcom menjanjikan gameplay klasik yang menegangkan dengan menghadirkan puzzle adiktif dan melawan zombie dengan stok amunisi yang terbatas, yang memang menjadi keasikan tersendiri. Dengan menyertakan 2 opsi sudut pandang yang dapat dipilih, apakah itu sudut pandang orang pertama atau sudut pandang dari bahu karakter, seperti pada Resident Evil 4 dan 5.
3. Mario Kart 3DS
Salah satu fitur yang menarik selain tampil dalam visual 3D dan ketajaman warna permainan yang memanjakan mata pemain, yakni kini Mario dan kawan-kawan dapat berinteraksi saat saingannya mendekati atau melewati Kart mereka. Tidak hanya sebatas menoleh kepala saja, namun juga akan mengolok-ngolok saingan mereka.

4. Super Street Fighter IV : 3D Edition
Dengan total 35 karakter yang di import dari versi konsol serta fitur 3D yang akan memberikan efek kedalaman karakter saat bertarung hingga latar arena pertarungan. Pemain juga dapat mengeluarkan jurus pamungkas dengan mengunakan kombinasi tombol D-pad atau hanya dengan sekali tap pada layar sentuh dalam mengeksekusi jurus pamungkas.
5. The Legend of Zelda : Ocarina of Time 3D
Dengan format 3D, game ini juga mendukung Gyroscope sensor. Dimana pemain yang mengaktifkan sudut pandang pertama dapat mengerakan handheld Nintendo 3DS untuk mendapatkan arah yang diinginkan. Gameplay juga mengalami beberapa perbaikan, seperti untuk mengakses item juga terasa cepat dengan mengunakan layar sentuh yang juga dapat dipergunakan sebagai peta.
6. Pro Evolution Soccer 2011 3D
Konami memperkenalkan fitur baru, yaitu PlayerCam, dimana sudut pandang ini bakal membawa pemain lebih dekat dengan berbagai aksi di dalam lapangan sepak bola. Seperti membagi bola hingga mencetak gol. Fitur ini bakal membuat pemain merasakan menjadi seorang bintang sepak bola. Selain mode permainan free match, mode UEFA Championship League dan The Master League. Game ini juga mendukung Street Pass untuk bertukar data hingga bertanding dengan pemain lain via wifi.

7. Ghost Recon : Shadow Wars
Walau terlihat kurang maksimal dalam menerapkan visual 3D, game yang dikemas dalam turn-based strategi ini tetap terlihat menarik. Dengan gameplay seperti Final Fantasy Tactics dan Advanced Wars, pemain dituntut dalam mengatur tim yang terdiri dari beberapa anggota dengan keahlian masing-masing, seperti ada yang ahli dalam sniper, ada yang spesialis medic, dan sebagainya dalam menyelesaikan misi yang bervariasi.
8. Metal Gear Solid : Snake Eater 3D
Dalam demo video yang diperlihatkan saat Snake melewati jembatan, terlihat sangat memukau untuk efek kedalaman latar lingkungan permainan. Lebah yang terbang mengitari Snake tampak hidup dan terlihat seolah-olah sangat dekat dengan kita. Walau judul game ini merupakan port game lama dari Playstation 2, sang kreator berjanji akan memanfaatkan segala kapasitas pada Nintendo 3DS, seperti Gyroscope sensor untuk dapat mengontrol sniper scope hingga mendapatkan item baru via fitur Street Pass.
9. Kingdom Heart 3DS
Game ini menjanjikan mekanisme gameplay yang baru dan dunia baru untuk dijelajahi. Dengan 2 karakter playable yang juga dapat diganti disepanjang permainan, yakni Sora dan Riku. Masing-masing karakter memiliki kisah yang nantinya akan terhubung ke cerita utama dalam game ini. Berbicara tentang visual 3D, SquareEnix menyatakan akan memaksimalkan kemampuan Nintendo 3DS. So…kita tunggu saja berita selanjutnya.
10. Nintendo Dogs and Cats 3D
Dalam format 3D dan tekstur gambar yang lebih mendalam, kini binatang peliharaan tampak lebih hidup. Seperti saat mendekatkan wajah anda ke layar, maka binatang peliharaanmu akan memanjat dan menjilati layar seakan-akan mereka berada dibalik kaca. Kini binatang peliharaanmu mempunyai teman, apakah itu anjing dan kucing atau sebaliknya. Keduanya juga bakal saling berinteraksi satu sama lain.



0 comment:

Posting Komentar