Kamis, 09 Juni 2011

Contoh Tujuan Generasi Muda

Saudara/i ku, Sungguh ironis jikalau kita melihat perkembangan pergaulan remaja, para generasi muda saat ini, walaupun masih ada segelintir generasi muda yang penuh dengan prestasi duniawi, namun tidak kurang yang berprestasi dalam kemunduran Akhlak.

Berikut ini adalah contoh para generasi muda di jaman Rasulullah Saw.Semoga dapat memberikan sebuah motivasi bagi kita untuk lebih menggiatkan prestasi bukan hanya di dunia namun juga prestasi sebagai bekal di akhirat kelak. Selamat membaca.

Ali bin Abu Thalib tidur di ranjang Rasulullah Saw pada malam hijrah. ketika itu usianya baru 20 tahun. Rasulullah Saw melihat bahwa pemuda ini pantas untuk mengemban tugas tersebut, maka Beliau pun mempercayakan tugas itu kepadanya.

Asma' Binti Abu Bakar membawa makanan untuk Nabi Saw yang bersembunyi di dalam gua. Ia memainkan peranan yang besar dalam hijrah ketika dirinya baru berusia 23 tahun.

Mush'ab bin Umair diutus Nabi Saw sebagai duta bagi penduduk Madinah. Ia menjadi orang yang membacakan Al-Quran, mengajarkan Islam, dan mendakwahkan agama ini kepada mereka. Berapa usiamu, Mush'ab ? 18 tahun.

Mu'adz bin Jabal diutus Nabi Saw sebagai duta bagi penduduk Yaman. Berapa usiamu, Mu'adz ? 20 tahun.

Wahai para generasi muda, apa arti semua ini ? mengapa aku menyebutkan contoh-contoh diatas ?

Engkau sangat berharga, teramat berharga. Lalu mengapa engkau meremehkan kemampuanmu sendiri dan hidup tanpa tujuan ?

Mengapa aku menyampaikan semua ini ?

Karena aku melihat bahwa masyarakat kita menderita akibat banyak para pemuda yang tidak memiliki tujuan hidup yang ingin mereka raih. Setiap hari muncul cafe baru. Cafe termasuk ajang bisnis yang paling laris. Mengapa ? Karena para pemuda suka duduk di tempat-tempat ini selama berjam-jam. Terkadang aku berkeliling kota dengan mobil dan di sejumlah cafe, aku melihat para remaja yang masih belia.

Sungguh disayangkan, sebagian dari mereka ada yang hanya sekedar duduk bermain atau melakukan hal yang tidak berguna. Ironisnya, dalam kehidupan ini, yang paling dipikirkan seorang gadis hanyalah jenis make up terbaru. Si Dinda membeli ini dan itu. Aku ingin pergi keluar membeli baju baru dsb.

sumber : Ya Allah Taburkan Cinta Pada Kami-Amru Khalid


@here

0 comment:

Posting Komentar