Monday, 16 May 2011

The Law Of ueki

The Law Of Ueki menceritakan tentang keadilan yang sebenarnya. Cerita ini dikemas dalam 16 seri. Ueki merupakan seorang anak SMP yang merupakan anak langit yang dibuang ke bumi. Ia diberikan kekuatan oleh seorang calon dewa. Kekuatan yang ia miliki adalah mengubah barang2yang dapat digenggamnya menjadi pohon.Ia tidak tau kalau ia disiapkan untuk bertarung.Pertarungan yang dilakukan digunakan untuk menentukan seorang dewa baru.Setiap kekuatan pohon yang digunakan oleh Ueki untuk melawan selai kepada lawannya yang memiliki kekuatan juga, maka sedikit demi sedikit bakat2nya mulai menghilang.Ueki tidak peduli akan hal tersebut. Ia selalu mengekedepankan kebenaran dan keadilan di atas segalanya. Nyawa Uekipun menjadi taruhan apabila semua bakatnya telah hilang. Di perjalanan pertarungannya ia bertemu dengan banyak rekan tim.Pada suatu ketika ia menyusup ke markas Robert musuh abadinya yang telah menyebabkan calon dewa pengasuh Ueki dijebloskan ke dalam neraka.Dalam usahanya melawan Robert ia bertemu dengan monster langit yang dapat meningkatkan kekuatan langit Ueki.Uekipun dapat mengalahkan sepuluh kawanan Robert dengan kekuatan dewanya.Akhirnya tibalah ujian level dua. dimana ia harus membentuk tim untuk ujian ini. Ujian ini mereka harus memilih satu batang es krim besar yang didalamnya berisi kata lulus atau tidaknya. Ternyata mereka salah memilih dan bereka dinyatakan tidak lulus. Bukan berarti mereka berhenti begitu saja. Ternyata mereka tidak lulus langsung ke ujian level empat tapi mereka harus melalui level tiga dulu. Mereka sama2pergi menuju dunia langit untuk mengikuti ujian tersebut. Ueki dan tim pun berrhasil memenangkannya dan lanjut ke level empat. Ueki sadar dengan kekuatannya ia tidak dapat memenangkan pertandingan berikutnya. Akhirnya dia menuruti perkataan seseorang untuk menyegel semua senjata langitnya di dalam tubuh monster langit. karena selama ini ia selalu mengandalkan senjata langit dan menyebabkan dia tidak bisa berkembang dengan dua kekuatan pohon dan senjata langit sekaligus. Akhirnya Ueki berhasil memperoleh kekuatan level duanya. Tuan dewa dikhianati oleh margaret yang merupakan calon dewa dari Robert. Ternyata dia adalah manusia neraka. Tuan dewapun berhasil dikalahkan oleh Robert yang merupakan Robert palsu yang telah berhasil mengalahkan Robert yang asli. Ia pun memperoleh kekuatan tuan dewa. Dengan kenyataan ini Robert palsu mengganti peraturan pertandingan. Ueki pun bersama dengan teman2nya berusaha mengalahkannya. Akhirnyapun Ueki berhasil mengalahkannya dengan menggunakan kekuatan senjata dewa bintang sepuluh yang baru diperolehnya. Akhirnya Ueki menjadi juara dan memperoleh bakat apapun yang diinginkannya.Cerita ini menceritakan tentang suatu keadilan di atas segala2nya. Keadilan antara satu orang dengan yang lainnya belum tentu memiliki kesamaan. Jangan sampai keadilan yang kita pegang menggagu orang lain.




Tokoh

Tim Ueki

Tokoh-tokoh sentral di cerita ini, yang dipimpin oleh Kosuke Ueki. Beranggotakan Ai Mori, Rinko Gerrard, Seiichiro Sano dan Souya Hideyoshi. Dibentuk dalam kelompok karena memang syarat memasuki babak ketiga dari pertempuran.
  • Ueki Kousuke
 
Kousuke Ueki (植木 耕助) (Disuarakan oleh: Romi Paku)
Tokoh utama dalam cerita ini, Kosuke Ueki adalah murid kelas 1-C di SMP Hinokuni, manusia langit.Kosuke diberikan kekuatan untukmengubah sampah menjadi pohon oleh Kobayashi, guru kelas Ueki. Ueki sesungguhnya adalah orang baik yang selalu berusaha menolong orang lain. Dia merupakan orang yang sederhana yang suka menggunakan kemempuannya ke orang biasa, tapi itu karena dia tidak bisa hanya melihat orang-orang yang menyebalkan menentang rasa keadilannya. Syarat Batasan kekuatan ini adalah hanya sampah yang bisa digenggam. Dan kekuatannya telah mencapai level 2 saat melawan tim Balo yaitu mengubah kekuatan musuh menjadi semula dengan kata lain dapat membalikkan semua serangan musuhnya menjadi semula. Itu karena kekuatan Ueki membentuk siklus, maksudnya jika dia mengubah sampah menjadi pohon, bagian dari pohon itu sampahnya masih bisa jadi pohon lagi, sehingga dia bisa mengeluarkan beberapa jurus sekaligus.
  • Ai Mori


Mori Ai (森 あい) (Disuarakan oleh: Tomoko Kawakami)
Ai Mori adalah teman sekelas Ueki di SMP Hinokuni. Dia mengetahui kemampuan Ueki di bagian awalnya, dan dia mengira Ueki adalah seorang alien. Setelah mempelajari turnamen yang Ueki ikuti, ia memutuskan untuk melindungi bakat Ueki. Mori juga dapat penjelasan bahwa setiap Ueki menyerang orang yang tidak mempunyai hak untuk ikut pertarungan akan dikurangi satu bakat. Oleh karena itu, ia bertekad untuk menjaga agar bakat-bakat Ueki tidak musnah. Di Dogura Mansion, Mori mendapat kekuatan mengubah lawan menjadi pecinta kacamata dari Inumaru untuk menolong Sano dan Ueki yang dalam kebingungan. Syarat batasannya adalah musuh harus berpose centil (Kedua tangan merapat di depan dagu, kaki kanan diangkat ke belakang)
  • Sano Seiichiro
Sano Seiichirō (佐野 清一郎) (Disuarakan oleh: Soichiro Hoshi)
Sano adalah murid dari SMP Inaho yang memiliki kekuatan mengubah handuk menjadi besi. Sano sangat lihai dalam menggunakan kekuatannya. Dia memiliki luka bakar pada mata kirinya karena kecelakaan di pemandian air panas. Walau begitu dia masih mencintaipemandian air panas. Syarat batasannya adalah menahan napasnya. dan level 2 nya adalah mengubah besi menjadi magnet. Sempat bergabung dengan Robert 10 karena ingin menyelamatkan Inumaru.
  • Rinko Gerard
Rinko Jerādo (鈴子・ジェラード) (Disuarakan oleh: Mamiko Noto)
Rinko tadinya merupakan salah seorang dari 10 Kawanan Robert. Dia bergabung dengan Ueki setelah melihat kebaikan hati Ueki menolong musuhnya yang sudah kalah dan mengetahui Robert yang sebenarnya. Kekuatannya mengubah manik-manik menjadi bom.
  • Soya Hideyoshi
Sōya Hideyoshi (宗屋 ヒデヨシ) (Disuarakan oleh: Kappei Yamaguchi)
Anak yang cerdik untuk menipu orang-orang di sekitarnya. Setiap Hideyoshi melakukan hal licik, ia selalu mengerak - gerakan telinganya. Ia sangat menyayangi anak - anak di Rumah Matahari. Hideyoshi pernah dipaksa oleh Zack, penanggung jawab Hideyoshi yang baru, untuk masuk Tim Caption. Hideyoshi mempunyai kekuatan mengubah suara menjadi gambar wajah. Syarat batasannya adalah membengkokkan jarinya.

Calon Dewa

  • Inumaru
Dia adalah calon dewa penangung jawab Sano. Sano setuju menjadi petarungnya setelah kejadian di pemandian air panas. Karena melihat perjuangan Sano(Muridnya Inumaru) yang ingin menyelamatkan dirinya ia memberikan kekuatan pada Ai Mori (Mengubah musuh menjadi pencinta kaca mata). Karena ia memberikan kekuatan pada 2 orang ia dikirim ke neraka (Bagian eksekusi).
  • Kobayashi
Kobayashi adalah guru di SMP Hinokuni. Dia juga seorang Calon Dewa yang memberikan kekuatan pada Ueki. Dia mengajar di kelas Ueki dan mempelajari Ueki dalam rangka menilai kemampuan Ueki dalam turnamen. Memiliki rasa keadilan yang tinggi, yang sebenarnya membuat Ueki juga memiliki rasa keadilan yang tinggi ketika dia menyelamatkan Ueki ketika jatuh dari gedung. Karena membantu Ueki, ia dikirim ke neraka.
  • Nero
Calon Dewa yang memberikan Hideyoshi kekuatannya yang juga merupakan pengurus Rumah Matahari. Dikirim ke neraka karena membantu Hideyoshi dalam pertarungan.


Makhluk Surga

  • kami-sama
Dewa makhluk surga. memiliki kekuatan seperti ueki yaitu mengubah kekuatan musuh menjadi semula. dan memiliki 10 bintang suci lengkap dan ditambah 1 senjata lagi yaitu tensou atau demi jingi. Saat menjelang akhir, dia melawan Margaret hingga arena yang ditentukan hancur lebur yang luar biasa hanya dengan maoh dan Margaret tersebut menyerah dan menerima ada gunanya percaya kehidupan masa depan. Namun saat itu dewa dikalahkan oleh anon dengan ranma dan ditelan oleh anon.


Tim Caption

Salah satu tim yang lolos dari babak penyisihan, tim ini dibentuk khusus oleh Zack, calon dewa penanggung jawab Hideyoshi. Merupakan tim berisi anak-anak luar biasa (tetapi aneh) dan pemimpinnya, Caption sudah menguasai level 2.
Caption merupakan kepala pemimpin Tim Caption dan wakil Zack. memiliki kekuatan mengubah napas menjadi gas beku dan level 2 nya adalah mengubah gas beku menjadi gas beku merah, hanya saja suhunya lebih dingin dari biasa dan berwarna merah dan sangat mudah rapuh kalo disentuh. Dikalahkan oleh ueki dengan senjata suci bintang 7 yaitu gulliver.
Nico memiliki kekuatan mengubah rambut menjadi bor. kecepatannya 300 km/jam. Bor tersebut dapat membuatnya menembus tanah dengan mudah. Nico merupakan tipe narcissim. Jika menyelam ditanah dia tak terkalahkan.
Memiliki Kekuatan mengubah diri menjadi bola billiard raksasa, dia suka membuat nama dari segala peristiwa. Dia juga menamai wujud bolanya "dynamic elegant ball"
Punya kebiasaan mengucapkan, lho lho. Kekuatanya mengubah bola karet menjadi asam blerang. Walaupun hanya tersrempet asam blerang berbahaya.

Tim Grano

  • Grano
  • Pastello


Tim Marilyn

Tim ini dipimpin oleh Marilyn Cary, putri seorang militer. Tim ini juga bertemakan militer, ahli dalam taktik dan persenjataan, didukung dengan kekuatan khusus para anggotanya.
  • Marilyn

Marilyn merupakan kepala pemimpin Tim Mariyln dan anggota terkuat dalam timnya. Dulu dia dibesarkan di tengah perang, kemudian menjadi robot pembunuh yang tidak bisa hidup di manapun kecuali di medan perang. Memiliki kekuatan mengubah waktu menjadi lambat dan level 2 nya adalah mengubah energi menjadi kekuatan. Dikalahkan oleh ueki dan mulai sadar akan pentingnya kehidupan manusia.

Tim Barou

Tim yang dikumpulkan oleh Margaret palsu agar Anon memenangkan pertandingan. Semua anggotanya adalah manusia langit.
  • Barou
Barou merupakan pemimpin Tim Barou, mempunyai kekuatan mengubah bayangan masa lalu menjadi nyata. Membantu Anon agar dapat menjadi manusia dan hidup bahagia dengan ibunya.
  • Bandicoot
Memiliki rambut seperti Elvis, kata-kata favoritnya adalah Max! Mempunyai kekuatan mengubah benda mati menjadi makhluk hidup. Di luar dugaan dia ternyata penyayang hewan....

10 Kawanan Robert

Adalah 10 orang terpilih pilihan Robert Haydn, mereka ditugaskan untuk memburu petarung lain selama babak penyisihan agar Robert lebih ringan menuntaskan ambisinya. Sepuluh orang ini dijanjikan oleh Robert memperoleh "jabatan" jika Robert berhasil menguasai dunia. Walaupun sepuluh orang ini bergerak sembunyi-sembunyi, mereka sangat terkenal dan lebih baik dijauhi oleh petarung lain.
10 kawanan ini dipimpin oleh KarlPacchio dan selalu berusaha merekrut orang baru jika di antara mereka dikalahkan. Dua orang dari kawanan ini berkhianat dan menjadi Tim Ueki.
  • Karl P. Accho
Karl P. Accho atau dipanggil Karlpacchio (kelas 3 SMP), adalah komandan dari 10 kawanan (dia tidak masuk hitungan 10 kawanan) orang bertubuh besar dan menyerupai seekor ikan hiu. Dia muncul ketika merekrut Kabara dan Yun Pao, dialah yang membuat perjanjian dengan Sano, licik dan gila wanita. Kekuatannya adalah meniru kekuatan petarung lain dengan batasan harus diam 24 jam dalam jarak 10 m dengan orang yang ingin ditiru kekuatannya. Karlpacchio sudah meniru kekuatan seluruh 10 kawanan dan 2 kekuatan lain yaitu mengubah pikiran lawan menjadi e-mail HP dan menukar letak dengan lawan. Dia bertarung melawan Ueki di Dogura Mansion, dan menyerang bertubi-tubi dengan kombinasi kekuatan. Akhirnya, dia dikalahkan Ueki dengan bantuan Tenko.
  • Bayangan Hitam
Nama sebenarnya tidak diketahui, merupakan anggota yang pertama muncul. Sangat dingin dan kejam, sesuai namanya, kekuatannyamengubah bayangan menjadi boneka tanah liat yang dapat dikendalikan. Sebenarnya dulu dia adalah orang baik yang selalu menolong teman, sampai suatu peristiwa dimana dia dan teman-temannya dikhianati dan disiksa dalam suatu pertandingan basket. Dalam pertarungannya dengan Ueki, dia menggunakan boneka tanah liat raksasa. Dia disadarkan oleh rasa keadilan Ueki, tetapi kemudian dia dikalahkan oleh Rosso.
  • Kamui Rosso
Dijuluki "manusia bayangan putih" kekuatannya mengubah bayangan menjadi robot yang dapat dikendalikan. Dia muncul untuk menghajar Bayangan Hitam yang telah melanggar hukum. Tetapi kemudian dia dikalahkan Ueki dalam sekali serangan.
  • Alessio Yuliano
Anggota yang pemarah dan sangat membenci Ueki. Kekuatannya adalah mengubah tanah menjadi sabit dan dapat mengubah ukurannya. Dia ditugaskan untuk mengalahkan seseorang bersama Ueki, tetapi di tengah jalan, Ueki berniat menghajarnya. Dia adalah "korban" pertama senjata suci Ueki yaitu kurogane
  • Don
Anggota yang bertubuh paling besar, memiliki jumlah bakat paling sedikit di antara anggota lain, tetapi semua bakatnya adalah bakat pertarungan fisik seperti tinju dan wrestling. Memiliki kekuatan mengubah cincin menjadi roket dan bisa mengakumulasi tinjunya dengan ini. Dia sudah mengetahui kalau Alessio dikalahkan Ueki sehingga dia langsung menyeretnya untuk membunuhnya. Don berhasil mengalahkan Ueki. Tetapi Ueki kembali dan mengalahkannya dengan senjata dewa Masshu yang baru didapatkannya.
  • Marco Maldini
Koki dari Itali yang memiliki kekuatan mengubah tomat menjadi magma, sangat marah jika masakannya dihina. Dia bermaksud membunuh Ueki yang telah menumpahkan masakannya. Dalam pertarungan di hutan, dia dan Rinko memojokan Ueki, tetapi kemudian Rinko berganti pihak setelah melihat Ueki menyelamatkan Don dan Alessio dari magma Marco. Marco kemudian dikalahkan oleh MasshuUeki.
  • Becky Wolf
Anggota paling pendek, memiliki kekuatan mengubah peluru BB menjadi meteor. Memang lemah dan dikalahkan sekali dengan masshuUeki. Sangat marah jika dihina sebagai "pendek".
  • Oni
Nama aslinya tidak diketahui, memiliki kekuatan mengubah pedang bambu menjadi gunting raksasa. Seluruh tubuhnya dilapisi baja dan tahan ledakan. Dia dikalahkan oleh ranma Ueki.
  • Taro Myoujin
Taro pertama muncul sebagai anak enerjik, dan periang. Memiliki kekuatan mengubah siulan menjadi laser. Memiliki taktik hebat dalam pertempurannya melawan Ueki. Kemudian dia diketahui memiliki kekuatan lain mengubah kertas menjadi gergaji yang dapat dikendalikan, kekuatan ini didapatnya dengan menyamar menjadi orang lain. Namun dikalahkan oleh Ueki dengan senjata dewa masshu.
  • Robert Haydn
Robert adalah kepala pemimpin Robert 10 dan orang terkuat di turnamen yang merupakan rival terberat bagi Ueki untuk dikalahkan. Selain itu dia adalah manusia langit yang langka karena memiliki bintang 10! Memiliki kekuatan mengubah udara menjadi gelembung tergantung warnanya biru berarti ringan sedangkan merah berarti berat dan syarat batasannya adalah harus meniup dan level 2 nya adalah mengubah keinginan menjadi kenyataan dengan syarat batasannya umurnya berkurang 1 tahun. Dulu dia menerima kelakukan manusia yang buruk dari masa lalunya yang menyedihkan. Setelah Robert 10 hancur dan bertarung dengan Ueki, dia mulai sadar akan kelakukan manusia yang adil dan mulai enggan menghancurkan umat manusia. Namun dikalahkan oleh Anon dalam 8 menit.

Hellion / Manusia Neraka

  • Anon
Hellion yang menelan Robert & Dewa agar bisa mengambil alih pertandingan. Dia bilang mimpinya adalah untuk menghancurkan dunia, tapi sebenarnya dia ingin menemukan orang yang bisa mengalahkannya.
  • Margaret
Hellion yang menyamar jadi calon dewa yang membimbing Robert Haydn dan merupakan ayah Robert haydn tapi sebenarnya dia telah menelan tubuh ayah Robert dan merupakan ayah Anon, tapi dikhianati oleh Anon di saat episode menjelang akhir. Memiliki 10 bintang lengkap.

Petarung Lain

  • Taira
Petarung pertama yang ditemui Ueki, memiliki kekuatan mengubah air menjadi api bila dikumur. Dia bertarung dengan bantuan calon dewa penanggungjawabnya, Rafaty. Kemudian dia dikalahkan Ueki dengan bantuan Sano.
  • Bolo T
Petarung berbakat yang mempuyai kekuatan megubah kepala menjadi berlian, dengan syarat batasan harus memasukkan tangannya ke saku. Bolo dikalahkan Ueki dengan mengambil celananya.
  • Adachi
Murid klub atletik yang iri dengan kemampuan berlari Ueki dan ikut pertarungan demi mendapat bakat berlari. Dia menyerang Ueki dengan kekuatannya mengubah kapas menjadi pasak kayu ketika dikalahkan oleh Ueki, Adachi sengaja membuatnya kehilangan bakat larinya. Tetapi kemudian dia sadar oleh semangat berlari Ueki.
  • Baba Junichi
Murid sekaligus teman ueki. Dia ini mencintai kegiatan hip hop, selalu menipu lawan dengan menyatakan dirinya sebagai Robert Haydn. Saat melawan ueki tipuan ini gak ada pengaruhnya ^^. Memiliki kekuatan mengubah koin menjadi angin topan, kemudian menyerah pada Ueki karena dianggap sebagai teman oleh Ueki untuk pertama kalinya baginya, namun dikalahkan oleh Robert Haydn setelah Ueki pergi.
  • Onimachi
Merupakan petarung tertua dalam turnamen. Dia ini pecinta keadilan, memiliki kekuatan mengubah tanah menjadi bola besi. Dikalahkan oleh Ueki.
  • Li Beng
Merupakan orang terkuat nomor 2 di turnamen selain Robert. Memiliki kekuatan mengubah rambut menjadi tongkat yang elastis, tapi tidak pernah menggunakannya sampai turnamen selesai dan mengandalkan kekuatan tubuhnya saja. dikalahkan oleh Anon yang hanya menggunakan kekuatan tubuhnya saja.

Tokoh Lain

  • Pagu
Ayah kandung Ueki. Manusia langit yang membuang Ueki ke dunia manusia agar terpilih menjadi dewa, tetapi yang dia lakukan sia-sia karena dia tidak terpilih sebagai kandidat dewa. Dia jadi benci Ueki, tetapi pada akhirnya rasa sayangnya pada Ueki membuatnya melindungi Ueki dan membantunya mencapai level 2.
  • Haruko Ueki
Ibu angkat Ueki, meninggal saat kecelakaan mobil yang di mana hari meninggalnya bertepatan dengan hari dikirimkannya Ueki ke bumi.
  • Gengoro Ueki
Ayah angkat Ueki, maniak olahraga. Bekerja sebagai penulis novel. Dia membuat cerita novel Ueki yang berjudul Hadiah Dari Langit.
  • Shouko Ueki
Kakak angkat Ueki, maniak game & brother complex. Saat ini belajar untuk menjadi perawat.

0 comment:

Post a Comment

 
×
ISUZU ELF NMR