Monday, 16 May 2011

Jutaan Facebooker Berusia di Bawah 10 Tahun

Meski Facebook memberlakukan batasan umur di situsnya, tapi toh banyak anak-anak di bawah umur yang memiliki akun di jejaring sosial populer ini. Setidaknya, ini terlihat dari hasil studi di Amerika Serikat (AS) yang menyebutkan, 7,5 juta dari 20 juta pengguna Facebook di sana berusia di bawah 10 tahun.

Yang mengkhawatirkan, studi State of the Net yang dilakukan Consumer Reports itu mengungkapkan bahwa anak-anak ini kerap menjadi sasaran empuk para pedofilia dan pelaku cyber bullying.

Dalam laporan yang dilansir AFP, itu juga mengungkapkan, Facebooker berusia di bawah 10 tahun, terbiasa mengakses Facebook tanpa pengawasan orang tua.

"Para orangtua tampaknya tidak memperhatikan penggunaan Facebook putra putri mereka. Mereka berpikir, anak-anak kurang rentan terhadap risiko internet," tulis laporan itu.

Padahal, anak-anak perlu mendapat perlindungan dari konten-konten buruk seperti pornografi, kekerasan, dan lain-lain. Mereka juga perlu dilindungi dari berbagai ancaman keamanan internet seperti link berisi malware yang menginfeksi komputer. (detik)

0 comment:

Post a Comment

 
×
ISUZU ELF NMR