Saturday, 21 May 2011

Perpustakaan Baru UI “Crystal Knowledge” : When Science Meets Art


Universitas Indonesia semakin mengukuhkan diri sebagai sebuah world class university dengan membangun sebuah perpustakaan bernama Crystal Knowledge. Perpustakaan ini adalah salah satu mega proyek Universitas Indonesia (UI) yang sekaligus menjadikannya perpustakaan terbesar di kawasan Asia Tenggara, bahkan Asia.
Perpus Baru UI
Crystal Knowledge
Sebagai sebuah perpustakaan Crystal Knowledge mencoba menghancurkan stigma atau pandangan mengenai sebuah perpustakaan, yang mana perpustakaan seringkali digambarkan sebagai tempat yang membosankan dan hanya dinikmati oleh para penggemar buku saja.
Penitipan Barang Perpus UI
Tempat Penitipan Barang
Sebrang Ruang Baca
Di Sebrang Ruang Baca
Suasana Di Lihat Dari Atas
Suasana Dari Lantai 4
Coba-coba Apple Mac
Mencicipi Apple Mac
Sebagai sebuah perpustakaan, Crystal Knowledge menjadi sebuah perpustakaan yang tidak sekedar menjadi tempat baca saja. Betapa tidak perpustakan yang terletak di pinggir salah satu Danau UI bernama Kenanga, menghadirkan berbagai fasilitas yang luar biasa. Mulai dari tempat baca futuristik, ruang komputer berbalut komputer Apple Mac, Bank, Cafetaria, Toko Buku, Pusat Kebugaran, Studio Musik, Studio Radio/TV, Ruang SIdang, Tempat-tempat diskusi di dalam ruangan dan di luar ruang, Tempat seminar di atas danau, hingga Cinema tempat pemutaran film.
Bagian Depan
Sisi Depan
Bagian Samping
Sisi Samping
Tempat Berkumpul
Halaman Depan
Tempat Bagus Buat Foto
View Bagus Buat Background Foto
Ruang Seminar di Danau
Ruang Seminar di Atas Danau
Tempat Rapat dan Kumpul di Ruang Terbuka
Tempat Diskusi Ruang Terbuka
Crystal Knowledge, kini bak berlian ilmu pengetahuan modern yang mempertemukan ilmu pengetahuan dan seni. Melalui seni yang terukir di setiap sudut Crystal Knowledge, lebih mendekatkan ilmu pengetahuan kepada para pengunjungnya. Setiap sudut ruang memberikan inspirasi dan tentu meningkatkan semangat untuk menimbah ilmu pengetahuan yang ada di dalamnya.
Tembok Pengetahuan
Wall Knowledge
Ruangan Bernilai Seni Tinggi
Seni Di Setiap Sudut Ruang
Mencari Ilmu dan Inspirasi
Mencari Inspirasi dan Ketenangan
Perpustakaan baru UI Crystal Knowledge membuat sejarah di tanah air, tidak hanya menjadi yang terbesar di Asia tetapi juga berhasil memadukan keindahan seni arsitektur dan ilmu pengetahuan. Diharapkan, hadirnya perpustakaan baru ini bisa meningkatkan produktifitas civitas akademika. Juga, menjadi tempat favorite baru untuk menghabiskan waktu tidak hanya untuk para penggila buku tetapi juga untuk semua orang yang tidak pernah mengunjungi perpustakan dalam sepanjang hidupnya.

http://refaldology.wordpress.com/2011/05/21/perpustakaan-baru-ui-crystal-knowledge-when-science-meets-art/
@

0 comment:

Post a Comment

 
×
ISUZU ELF NMR