Sabtu, 21 Mei 2011

Ken'ichi Matsuyama


Ken'ichi Matsuyama (松山 ケンイチ Matsuyama Ken'ichi?, lahir 5 Maret 1985 di MutsuJepang) adalah aktor dan foto model asal Jepang. Di antara film-film yang pernah dibintanginya terdapat film laris seperti NanaOtokotachi no Yamato/YAMATO, dan Death Note. Selain itu, ia juga membintangi serial drama 1 Litre of Tears memerankan kakak kelas pemain basket bernama Kawamoto Yūji.
Olahraga kegemarannya adalah lompat galah dan bisa bermain bola basket dengan kursi roda. Sewaktu di sekolah menengah pertama pernah menduduki urutan ke-4 cabang lompat galah dalam pesta olahraga tingkat daerah di Tohoku.

Ken'ichi Matsuyama
松山 ケンイチ
LahirMatsuyama Ken'ichi
松山 研一
5 Maret 1985 (umur 26)
Bendera Jepang MutsuPrefektur Aomori,Jepang
Tinggi180cm
[Horipro Square Men Matsuyama Ken'ichi Situs resmi]



Biografi

Pada tahun 2001, Ken'ichi mengikuti audisi mencari bintang "New Style Audition" yang diadakan agensi Horipro, bersama majalah Boon, dan pusat perbelanjaan Parco. Ia mengalahkan 16.572 peserta lain dan dipilih menjadi pemenang pertama. Pada tahun yang sama, ia menjadi model untuk promosi pusat perbelanjaan Parco.
Karier layar perak dimulainya tahun 2003 dengan film berjudul Akarui Mirai (Bright Future). Tahun 2005, Ken'ichi lulus audisi film Otokotachi no Yamato. Produser Haruki Kadokawa yang sukses menemukan aktris seperti Hiroko Yakushimaru dan Tomoyo Harada begitu terkesan sewaktu melihat Ken'inchi, dan memberikannya peran Kamio Katsumi dalam film Yamato. Selanjutnya, Ken'ichi juga diikutsertakan dalam dua judul film produksi Haruki Kadokawa, Aoki Ōkami Chihate Umi Tsukiru Made dan Tsubaki Sanjūrō. Pada tahun 2006, namanya mencuat setelah membintangi film Death Note sebagai L.

Film cerita

0 comment:

Posting Komentar