Saturday, 21 May 2011

Microsoft Office Gratisan ala Open Office


Microsoft Office Gratisan ala Open Office

Mungkin bagi yang biasa ke warnet sudah biasa dengan aplikasi Office yang satu ini, mencari Software Legal dan Resmi sebagai alternatif pengganti MS Office memang susah apalagi di dunia pendidikan kita sering dimanjakan dengan aplikasi Microsoft Office. Tidak kita pungkiri bahwa sebagian besar dari kita adalah pengguna Software bajakan MS Office. Salah satu faktor kita menggunakan software bajakan MS Office adalah karena mahalnya Licensi untuk Program MS Office ini, yang rata rata belum terjangkau oleh pengguna MS Office di Indonesia.

Nah  kali ini saya akan membahas lebih jauh tentang salah satu pengganti software MS Office yang nota bene sangat mahal licencinya kalau tidak salah Rp.900.000,- , anda bisa menggunakan Software Open Office sebagai alternatif Software pengganti Microsoft Office.Dan berita baiknya Open Office support bila di instal di Windows jadi anda tidak perlu kawatir ,dan juga sampai detik ini para pengembang selalu mengupdate dan memperbaiki kekurangan   Open Office dan dibuktikan kemarin tanggal 12 April 2011 dikeluarkan Open Office 3.4 Beta 1, kelebihan edisi terbaru ini support dengan berbagai macam bahasa termasuk bahasa Indonesia.



 Berikut ini salah satu lembar kerja yang ada di Open Office
1.Open Office Writer atau Microsoft word ala Open Office


2.Open Office SpreadSheet atau Microsoft Excel ala Open Office


3.Open Office Impress atau Microsoft Power point ala Open Office


  
 Itu salah satu dari jenis aplikasi yang didukung Open Office masih banyak yang tidak bisa saya tampilkan dikarenakan keterbatasan waktu.Dan dari segi fungsi dan tampilan Open Office Software gratis Alternatif pengganti MS Office ini cukup bagus dan juga mudah digunakan seperti Program pada Software Microsoft Office.

Selain itu Software Office gratisan ini mempunyai Kelebihan yaitu OpenOffice ini bisa membuka dan menyimpan kedalam file berformat Microsoft Office dan bisa dibuka di MS Office serta bagi yang belum mengerti sama sekali tentang Open Office jangan kawatir karena salah pengembang dari Indonesia sudah menyediakan tutorialnya secara lengkap, maka jika ingin bisa mulai belajar,berikut ini daftar tutorial Open Office:
Bagi Juragan yang mau mencoba aplikasi Office yang satu ini cukup download 

0 comment:

Post a Comment

 
×
ISUZU ELF NMR