Saturday, 9 April 2011

Sumurwiru's Village ^_^

News :
Keinginan warga Desa Sumurwiru Kecamatan Cibeureum untuk memiliki kantor kepala desa dan gedung serba guna tak lama lagi akan terwujud. Pasalnya, sejak peletakan batu pertama pada 21 Oktober 2009 lalu, kini pembangunan kantor itu sedang dilakukan.
Rumah rakyat itu dianggarkan akan menelan dana sebesar Rp. 296 juta. Dana tersebut berasal dari swadaya masyarakat sebesar Rp. 60 juta, bantuan Pemkab Kuningan Rp. 20 juta, ADD (alokasi dana desa) Rp. 17 juta, dan bantuan pemerintah provinsi sebesar Rp. 100 juta.
Kepala Desa Sumurwiru, Karsad, S.Pd bersama Ketua Panitia, Awang Suarna, S.Pd lebih memfokuskan pekerjaan yang berfungsi sebagai perkantoran. Bagian depan ini terdiri dua lantai. Lantai satu untuk ruang kades, sekdes, perangkat desa, ruang PKK dan pelayanan kepada masyarakat. Sedangkan lantai dua, bangunan berukuran 17 meter x 13,5 meter ini akan digunakan untuk lembaga desa seperti BPD, LPM, dan kegiatan lainnya.
Ia mengaku dukungan masyarakat terhadap pembangunan gedung rakyat itu sangat besar, kendati hanya sebatas tenaga dan makanan saja. Namun hal itu bukan kendala, karena yang terpenting adalah kekompakan dan kesanggupan untuk melaksanakan pembangunan secara bersama-sama dan berkesinambungan.
Dengan dana yang sudah ada, pembangunan pun diperkirakan akan rampung pada 2011 depan. “Setelah bangunan kantor rampung, maka kita akan melanjutkan pada pembangunan gedung serba guna. Mudah-mudahan dengan kebutuhan dana sekitar empat puluh juta lagi akan tercapai,” harap Karsad.
Mantan petugas PLS UPTD Pendidikan Kec. Cibeureum ini merasa bersyukur dengan adanya kucuran dana dari provinsi sebesar Rp. 100 juta itu. “Saya berterima kasih kepada Bapak Mamat Robi, Ketua Komisi C DPRD Jawa Barat yang telah berperan dalam pengucuran dana bantuan ini,” ucap dia.  (tan)
GALLERY :


0 comment:

Post a Comment

 
×
ISUZU ELF NMR