Monday, 4 April 2011

Mozilla Firefox review

Intinya: Firefox 4 adalah ekspresi layak cita-cita Mozilla. Browser ini kompetitif cepat, olahraga tampilan minimalis baru, dan mencakup beberapa fitur sangat baik dilaksanakan. Sayangnya, yang menggambarkan sebagian besar kompetisi Firefox juga.
Review:Firefox 4 memiliki waktu yang kasar dalam pengembangan awal, tetapi hari-hari itu berakhir. Browser yang dapat Anda download sekarang adalah dalam kategori kecepatan yang sama sebagai kompetisi; menawarkan fitur yang sama (kuat di banyak daerah dan sedikit lebih lemah pada orang lain), termasuk luas, dukungan lintas-platform untuk akselerasi hardware dan "masa depan Web" teknologi dan standar, dan adalah yang harus dimiliki untuk pengguna Android.
InstalasiInstalasi Firefox 4 adalah pengalaman, baik cepat. Beta pengguna, yang bekerja keras selama 10 bulan dengan menggunakan beta stabilitas bervariasi dan kualitas, mungkin kecewa bahwa Firefox 4 tidak membersihkan detritus beta tertinggal. Itu biaya menggunakan beta, meskipun.
Firefox 4 tidak termasuk otomatis memperbarui cara Opera dan Chrome lakukan, meskipun memeriksa Tentang pilihan di bawah Bantuan dalam menu secara otomatis akan mulai men-download pembaruan, dan kemudian meminta Anda untuk menerapkannya. Firefox 4 telah mendapat secara signifikan lebih cepat memulai kembali, dan proses yang digunakan untuk mengambil beberapa menit saat ini waktu kurang dari satu menit di komputer uji kami. Perhatikan bahwa ini adalah untuk pembaruan setelah Anda sudah menginstall Firefox 4. Update dari versi 3.6 ke versi 4 mungkin memakan waktu beberapa menit, karena perubahan kode yang signifikan yang telah dibuat.
Hati-hati Firefox pengamat akan melihat bahwa kapal browser tidak lagi dengan ikon terpisah untuk Safe Mode. Cukup tahan Shift, ketika anda klik pada icon Firefox untuk membuka kotak Anda akan diizinkan untuk menyesuaikan pengaturan yang membawa ke Safe Mode.
Firefox secara otomatis menginstal Windows 7 ikon taskbar jika Anda memilih sebagai browser default Anda. Menanggalkan browser tidak meninggalkan apapun ikon atau folder jika Anda memilih untuk menghapus pengaturan Anda pada waktu yang sama.

InterfaceJika Anda seorang penggemar Firefox besar, Anda akan berharap lebih baik, bahwa Anda tidak terlalu melekat pada tampilan versi 3.6 atau anda sangat diambil oleh desain baru. antarmuka utama Firefox 4-benar berbeda dari apa yang datang sebelumnya, hanya mempertahankan tombol back yang lebih besar yang berjaya di versi 3. Tidak mengherankan, desain baru ini juga membawa browser secara signifikan lebih dekat dengan gaya minimalis pertama kali diadopsi oleh Google Chrome pada tahun 2008, meskipun tampak paling mirip dengan Opera 11.
Menu bar telah squished menjadi sebuah tombol oranye di kiri atas, dengan pilihan menu yang tersebar di dua kolom. Hampir semua submenu telah didesain ulang juga, meskipun tombol panas tetap sama, sehingga kurva belajar tidak terlalu curam. Bahkan, desain ulang menu membuat lebih mudah untuk sampai ke bookmark, add-ons, dan sejarah, karena mereka sekarang semua tinggal di satu panel menu. Tombol menu tidak tersedia bagi pengguna Mac.
Selain perubahan besar ke menu, perubahan kecil telah sangat meningkatkan kegunaan. Misalnya, sekarang ada link Dapatkan Bookmark Pengaya pada submenu Bookmarks. Submenu Sejarah sekarang memiliki Closed Tab Baru dan Baru Tutup bagian Windows.
Tab sekarang di atas secara default, dan sementara tombol navigasi maju dan kembali tidak bergerak, tombol stop dan refresh sekarang melekat pada sisi kanan bar lokasi, di samping bintang penunjuk. Ketika Anda mengetik URL, yang "Go" tombol berwarna hijau. Sementara menyelesaikan URL, perubahan kotak dari panah "Go" ke "X" untuk tombol Stop yang baru, dan perubahan hijau menjadi merah. Para isyarat visual kecil tapi membantu untuk menyorot lokasi baru mereka di antarmuka. Mengembalikan tombol Stop dan Refresh untuk Firefox 3.6 mereka lokasi dapat dilakukan melalui pilihan Customize. Apa warna kecil tetap berada di antarmuka default, kebanyakan hijau tombol Back, telah leeched keluar untuk abu-abu diredam. Anda dapat menyesuaikan kulit Firefox dengan add-ons restartless Personas, ditambahkan dalam Firefox 3.6.
Hak bar lokasi hidup kotak pencarian tradisional, dengan daftar drop-down search engine. Di atas bahwa pada tab bar terdapat tombol baru yang berisi daftar semua tab yang terbuka Anda, dan Anda dapat menambahkan tombol untuk mengakses fitur Tab Groups. Untuk beberapa alasan, versi final dari Firefox 4 tidak kapal dengan tombol secara default, meskipun betas sering dilakukannya. Anda dapat menambahkan tombol dengan mengklik kanan pada interface dan memilih Customize, kemudian menyeret dan menjatuhkan ikon Tab Grup sebelah Daftar Semua tombol Tab. Kami tidak menganggap banyak kustomisasi menjadi penting, tetapi yang satu ini.
Status bar yang tinggal di bagian bawah antarmuka sekarang tersembunyi secara default, lagi sesuai dengan filosofi minimalis dan kompetisi. Ada baru Add-on bar juga, juga tersembunyi secara default, yang ikon ekstensi dapat ditambahkan jika Anda ingin terus add-on ikon mudah tersedia tetapi keluar dari cara antarmuka utama.
Salah satu kekuatan tunggal Firefox adalah kapasitasnya untuk kustomisasi, yang tetap tak tertandingi, dan dapat diakses bahkan untuk pengguna pemula. Sementara kompetisi memang menawarkan add-ons dan ekstensi, Firefox masih jauh di depan mereka semua di kustomisasi antarmuka.
Fitur dan dukunganFitur Firefox 4 adalah kuat dan umumnya kompetitif. Ada beberapa fungsi kecil hilang dalam beberapa kasus di mana browser tetap di belakang persaingan, tetapi Firefox umumnya salah satu browser paling progresif utama yang tersedia, pengguna pertama jika tidak selalu inovator.
Fitur baru yang paling penting di Firefox 4 adalah Sync. Seperti banyak fitur Firefox belakangan ini, mungkin dimulai sebagai kasar add-on, dan sering dihapus data. Jika Anda takut off oleh perilaku awal yang buruk, Anda akan senang mengetahui bahwa Mozilla telah bekerja keluar Kinks: Sync sekarang lancar syncs Bookmarks Anda, Sandi, Preferensi, Sejarah, dan Tab tidak hanya dengan komputer lain, tetapi juga dengan Anda Android versi Firefox. (Ada juga Firefox 4 untuk perangkat Maemo Ini belum mendukung sinkronisasi add-ons, yang merupakan salah satu fungsi-fungsi yang hilang frustasi yang disebutkan di atas..)
Untuk menggunakannya, klik pada tombol Menu dan pilih Set Up Sync dari kolom kiri. Yang akan membawa Anda ke sebuah jendela di mana Anda dapat menghubungkan account Firefox ada Sync atau membuat yang baru. Dalam Firefox Sync, ada dua hal keamanan penting. Salah satunya adalah bahwa Firefox mengenkripsi data sebelum mengirimnya melalui sambungan terenkripsi ke server nya, dimana masih dienkripsi. Mozilla mengatakan bahwa perusahaan tidak akan dapat mengakses bahkan jika seseorang ingin ada. Yang kedua adalah bahwa Anda memiliki pilihan untuk mengatur server sinkronisasi pribadi Anda. Di zaman ketika data pribadi yang disimpan oleh perusahaan mendapat hack dan dicuri dengan keteraturan mengejutkan, menyiapkan server sinkronisasi pribadi adalah salah satu cara untuk memastikan bahwa Anda menanggung tanggung jawab untuk data Anda sendiri.
Fitur lain yang besar di Firefox 4 adalah dukungan untuk restartless pengaya. Ini add-ons ditulis berbeda dari standar Firefox add-ons, dan diharapkan menjadi format pengaya di masa depan. Dengan demikian, tidak banyak restartless pengaya ada - hanya sekitar 115 pada saat penulisan review ini, dibandingkan dengan ribuan "standar" add-ons. Ini akan terus menimbulkan masalah besar bagi Mozilla, seperti lebih tua pengaya menjadi bottleneck untuk Firefox itu browser lainnya, dengan mereka yang baru add-on kerangka kerja, tidak harus mengelola.
4 Firefox's add-on manager telah merombak total, dan sekarang termasuk dukungan untuk restartless tersebut pengaya. Ada banyak teknologi baru yang berguna di sini, dibandingkan dengan versi 3.6 add-on manager. Tidak hanya bisa Anda cari pengaya dari dalam add-on jendela menggunakan kotak pencarian di pojok kanan atas, Anda dapat menambahkan mereka tanpa harus melompat ke eksternal Mozilla Add-on situs Web, juga dikenal sebagai AMO. Manajer AMO memanggil add-on koleksi, yang Anda dapat membuat lebih eksplisit dalam tab Dapatkan Pengaya. Add-on manager juga memungkinkan Anda untuk menelusuri Personas, Firefox restartless tema. Ini agak mengganggu bahwa mengklik add-pada kelompok atau koleksi membuka halaman dalam jendela browser baru, sedangkan mengklik khusus add-on akan membuka add-on halaman download dalam add-on manager. Itu kritik yang sangat kecil, meskipun.
Lain perubahan add-on manager termasuk maju dan kembali tombol khusus untuk manajer, di sudut kiri atas, dan tab sisi kiri navigasi untuk khusus berfokus pada Extensions, Penampilan, dan Plug-in. Sementara itu, dua perbaikan sedikit manajer akan terkesan junkies keyboard. Ada hot key baru untuk menarik up-on manager, Control-Shift-A, dan Anda dapat mengetik tentang menambahkan: addons langsung ke bar lokasi untuk mengakses manajer pengaya di tab.
Fitur tab-pengelompokan tampaknya menderita sedikit krisis identitas, meskipun fungsionalitas yang tersentuh. Awalnya disebut Tab Candy, kemudian berganti nama Panorama, dan sekarang dikenal sebagai Groups Tab, ini menyajikan tab Anda sebagai array dari gambar kecil. Thumbnail berada di kotak persegi panjang yang membentuk kelompok. Tab dapat diseret dari satu kelompok ke kelompok lain, dan kelompok dapat diberi nama dan pindah juga. Anda dapat menambahkan tab ke grup yang sudah ada atau membuat grup baru dengan mengklik kanan pada tab dan memilih Pindahkan ke Grup. Combo panas-tombol Control-Shift-E juga akan melompat antara antarmuka utama dan jendela Tab Group.
Ide keseluruhan adalah untuk membuatnya lebih mudah untuk beralih dari satu tab ke yang lain, untuk kelompok atau menyusun kembali tab yang terkait, dan untuk mendapatkan tampilan global dari apa yang terjadi dengan tab Anda. Ini berpotensi peningkatan yang besar dalam penggunaan browser, dibandingkan dengan bertujuan mouse pada tab pernah-kurus, bersepeda melalui daftar dengan penekanan tombol alt-tab, atau mematuk menu drop-down untuk mencapai tab yang meluap dari dalam.
Bookmark dan menu sejarah telah dirancang ulang, dan sekarang kunci panas membukanya secara default sebagai sidebars. Pergi melalui tombol Menu untuk mendapatkan menu lengkap. Kami sebenarnya sangat terkesan dengan tata letak menu pilihan tombol untuk bookmark dan sejarah, menemukan jauh lebih bermanfaat dengan akses cepat ke tab baru-baru ini ditutup dan tag penanda baru. Ini mungkin adalah manajer bookmark paling berguna di-browser sekitar, terutama jika Anda mengaktifkan Sync dan menggunakannya dengan ponsel Android Anda atau tablet.
Firefox 4 mendukung App Tab, yang mengurangi lebar tab untuk favicon dan pin tab permanen di sebelah kiri. Tab ini akan menyala jika diperbarui, sebuah indikator yang berguna untuk hal-hal seperti Web mail. Dan ketika Anda mulai mengetik ke dalam bar lokasi, salah satu pilihan pencarian akan terkait tab terbuka sehingga Anda dapat dengan cepat berpindah ke tab yang ada.
Di bawah tenda terdapat TONS perubahan. Yang terbesar adalah akselerasi hardware penuh di semua platform, yang berarti bahwa Firefox mengacu pada kartu grafis anda untuk mempercepat render kompleks. Anda akan melihat dukungan dramatis HTML5, termasuk untuk video WebM high-def, dan dukungan yang luas untuk HTML5 kanvas, video, audio, drag geolocation, dan drop, dan tag form. OpenType didukung, seperti JavaScript CSS3 dan nilai-nilai baru. WebGL dan akselerasi hardware browser memberikan dorongan besar, yang akan kita bahas di bagian Performance di bawah ini. Versi pendek dari semua ini adalah bahwa Firefox 4 ada di tepi pemotongan generasi berikutnya standar Web, dan yang menguntungkan Anda sangat dengan menawarkan rendering kali lebih cepat dari situs Web yang dapat melakukan lebih banyak.
Ada daftar yang layak lainnya, perubahan yang lebih kecil untuk Firefox yang cukup penting untuk dikemukakan karena mereka akan meningkatkan alur kerja Anda dalam browser. Salah satunya adalah Beralih ke Tab. Buka tab baru, mulai mengetik nama tab yang sudah terbuka, dan URL akan muncul di drop-down dengan "Pindah ke Tab" di bawahnya. Pilih yang satu, dan menutup tab baru dan Anda dibawa ke tab yang telah ada sebelumnya. Ini adalah trik yang bagus untuk memotong bawah pada jumlah waktu yang diperlukan untuk menyaring melalui 45 tab terbuka, dan menghapus kesempatan memiliki tab yang sama sengaja terbuka dua kali, atau lebih.
Bar lokasi, atau sebagai Mozilla menyebutnya, Bar Awesome, tetap memiliki fitur yang diperkenalkan di Firefox 3.5, seperti pilihan untuk mencari riwayat dan bookmark dan tekan default mesin pencari Anda untuk menyediakan Anda dengan hasil yang cepat. Namun, "merasa beruntung" melompat cepat ke apa yang dianggapnya adalah situs web Anda yang paling mungkin mencari telah dinonaktifkan karena kekhawatiran Mozilla internal tentang sengaja mengirimkan informasi pribadi ke penyedia pencarian.
browsing pribadi mencerminkan browser lebih cepat start-up dan waktu shutdown sehingga melompat antara browsing standar dan modus Penjelajahan Pribadi signifikan lebih cepat daripada di versi 3.6.
Yang baru Jangan Lacak fitur menunjukkan melalui pemberitahuan header yang ingin Anda memilih keluar dari iklan yang ditargetkan. Namun, hal itu mewajibkan situs Web yang Anda lihat, dan karena itu pengembang situs itu, menghormati header itu sendiri. Meskipun ini sangat bagus untuk masa depan pemeriksaan Web, sebagaimana yang diterapkan pada saat penulisan, situs Web tidak banyak telah mengambil pernyataan itu. Sementara itu tidak berarti tidak akan pada akhirnya memiliki dampak yang besar, bahwa waktu adalah tidak sekarang, dan itu lebih baik untuk menginstal add-on seperti AdBlock Plus untuk mendapatkan perlindungan yang lebih lengkap iklan-pelacakan.
Ada dua perubahan yang lebih kecil namun penting untuk cara yang Firefox melindungi Anda. Salah satunya adalah pelaksanaan Konten Kebijakan Keamanan, yang dirancang untuk memblokir salah satu jenis yang paling umum dari ancaman browser, serangan cross-site scripting, dengan memungkinkan situs untuk memberitahu browser yang konten yang sah. Meskipun CSP juga menempatkan beban pada pengembang situs, itu backward-compatible dan ditujukan terutama pada situs-situs terkenal hosting besar volume data dan konten.
Lain peningkatan keamanan merupakan implementasi dari HTTP Transport Keamanan Ketat (HSTS). Hal ini mencegah Anda log-in informasi dari yang dicegat dengan memberitahu Firefox untuk secara otomatis membuat sambungan aman ke server sebuah situs.
Fitur baru yang ditetapkan saja membuatnya layak upgrade ke versi terbaru Firefox. Sementara beberapa pengguna Firefox yang lebih tua mungkin merasa bahwa fitur ini tidak perlu menambahkan mengasapi browser yang menawarkan pengaya khusus sehingga Anda dapat menyesuaikan pengalaman browsing Anda, Firefox 4 sebenarnya jauh lebih cepat dari Firefox 3.6. Kami alamat perilaku browser di bagian bawah.
KinerjaSeperti disebutkan sebelumnya, kinerja Firefox 4's telah sangat ditingkatkan dengan penambahan graphics processing unit (GPU) akselerasi hardware. Hal ini memungkinkan browser untuk mendorong tugas-tugas rendering tertentu ke kartu grafis komputer, membebaskan sumber daya CPU sementara membuat rendering dan animasi memuat halaman lebih cepat. Tugas-tugas ini termasuk dukungan komposisi, rendering dukungan, dan desktop compositing.
JavaScript memainkan peran utama dalam Web, dan mesin baru Firefox 4's JaegerMonkey dikombinasikan dengan akselerasi GPU memberikan browser jus serius. Kami akan memperbarui bagian ini dengan tolok ukur kinerja CNET sebagai mereka menjadi tersedia, walaupun hasil awal menunjukkan Firefox 4 pengujian kompetitif terhadap browser lain. Mozilla sendiri menunjukkan JavaScript benchmark browser berjalan 3,5 kali lebih cepat dibandingkan Firefox 3.6.12 pada patokan Kraken Mozilla, tiga kali lebih cepat dibandingkan Firefox 3.6.12 pada patokan SunSpider WebKit, dan enam kali lebih cepat dibandingkan Firefox 3.6.12 pada standard V8 Google.
Salah satu acuan umum yang tersedia menarik adalah JSGameBench baru dari Facebook, yang terlihat untuk menguji HTML5 dalam situasi game dunia nyata. Firefox 4 beta adalah tercepat diuji tanpa WebGL, dan merupakan tercepat kedua dengan itu.
Perhatikan bahwa untuk efektif menggunakan akselerasi hardware, anda harus memastikan bahwa driver kartu grafis Anda yang up-to-date.
Browser benchmark banyak terkenal gelisah, dan sering datang melawan keluhan yang sah bahwa mereka melihat terlalu sempit serangkaian fitur - seperti memeriksa hanya kali JavaScript rendering. Di tangan-tentang penggunaan, setidaknya, Firefox 4 bisa lebih dari terus sendiri. Itu tidak jelas bahwa hal itu cukup untuk melawan dua tahun terakhir dari Chrome tegas memenangkan kampanye browser tercepat-PR, tetapi mungkin tidak lagi titik. Semua lima browser utama sekarang sama cepat di tes JavaScript, dan Anda dapat mulai melihat kriteria lain untuk menentukan browser yang terbaik bagi Anda.
Pada hands-on pengalaman, salah satu perbedaan kinerja terbaik antara Firefox 3.6 dan versi saat ini adalah bahwa Firefox 4 crash jauh, jauh lebih sedikit. Itu disebabkan oleh tidak ada bagian kecil untuk perbaikan dibuat untuk plug-dalam perlindungan kecelakaan, yang mencegah plug-in seperti Adobe Flash, Apple QuickTime, dan Microsoft Silverlight dari menjatuhkan browser mati. Jika salah satu dari mereka crash, cukup kembali halaman tersebut.
KesimpulanPasti pewaris layak untuk nama Firefox, satu kekurangan Firefox 4 adalah bahwa, seperti pesaingnya, menggunakan sejumlah besar RAM. Jangan berharap bahwa untuk mengubah sebagai browser yang diandalkan untuk melakukan tugas lebih banyak dan lebih yang pernah terjadi pada program lain. Ini juga akan kurang dari masalah karena perangkat keras membaik.
Firefox 4 menghadapi medan lebih menantang persaingan dari Firefox 3 tidak. Beberapa orang mungkin telah meninggalkan browser untuk perbedaan kecepatan yang signifikan antara versi 3.6 dan Google Chrome. Namun, persaingan telah memaksa Mozilla dan orang lain untuk mengeluarkan browser yang lebih baik untuk tumbuh subur. Firefox 4 ini bisa dibilang browser terbaik di pasaran saat ini.
Baca lebih lanjut: Mozilla Firefox - download software gratis dan software review - CNET Download.com http://download.cnet.com/mozilla-firefox/ # ixzz1IXncZc75

0 comment:

Post a Comment

 
×
ISUZU ELF NMR