Monday, 4 April 2011

Safari review

Versi sebelumnya Safari untuk Windows secara dramatis mengubah sifat browser dari sesuatu dari sebuah rasa ingin tahu yang belum selesai ke alternatif dengan daging serius cepat. Ini tidak memiliki banyak fitur kustomisasi yang mendefinisikan kebanyakan browser lain, tapi beberapa fitur standar yang unik, seperti, visual mengesankan Top Sites Cover Flow-terinspirasi dan melihat sejarah, berhasil senilai check-out untuk lebih banyak pengguna selain hanya penggemar browser dan tinjauan lesu .
Meskipun Safari 5 terus mendorong untuk kecepatan, mampu mengungguli (dengan beberapa tes) perdarahan-tepi JavaScript mesin dari Google dan Opera, Apple terus tempat pengembangan fitur jauh di bawah tiang totem penting. Itu tidak berarti bahwa fitur baru telah diabaikan. Ada opsi Reader baru yang streamlines bagaimana Anda membaca artikel, dukungan yang lebih luas untuk HTML5, default dukungan untuk pencarian di Bing, dan peningkatan kinerja. Namun, fitur baru terbesar dari mereka semua - Ekstensi - won't tersedia sampai nanti musim panas ini menurut Apple, dan tergantung pada apa yang Anda cari dalam browser, Safari dapat dilihat sebagai pilihan kurang banyak membantu.
Instalasi dan setupSafari 5 mudah untuk menginstal, walaupun waktu yang diperlukan untuk menjalankan installer terasa lebih lama dari pesaing utama alterna-browser Firefox, Chrome, dan Opera. Ini update menggunakan Apple Software Updater, yang mungkin memilih Anda ke lain program-program berbasis Windows Apple ketika mendeteksi update. Safari tidak datang dengan uninstaller, dan sehingga harus dihapus menggunakan default Windows Add / Remove Programs atau remover pihak ketiga.
Interfaceinterface Safari tidak banyak berubah dari Safari 4. Navigasi tetap di atas dalam versi ini, dengan tombol Back dan Forward, bar lokasi, kotak pencarian, menu halaman saat ini, dan menu preferensi. Sedangkan dengan Safari dan Chrome didasarkan pada WebKit, Safari telah memilih untuk mengawasi yang di bawah bar navigasi dan mempertahankan antarmuka menyapu abu-abu. Ini akan terlihat sama pada Windows XP atau Windows 7, karena tidak ada dukungan nyata untuk Aero Glass. Dalam banyak hal, itu bukan sebagai minimal Chrome atau Opera, dan terasa sedikit lebih tua karena itu.
Panel bookmark akan muncul secara default tepat di bawah bar navigasi, dan pada semua tetapi secara signifikan lebih tua komputer pengguna akan melihat link untuk menampilkan semua bookmark dan tunjukkan Top Sites di sebelah kiri.
Bar status tetap tersembunyi secara default, yang akan diterima jika ada cara lain untuk melihat URL link sebelum mengkliknya. Mengelola krom kecil pop-up di bagian bawah browser, tapi karena Safari tidak, kami sarankan memaksa status bar muncul untuk alasan keamanan. Tidak pernah merupakan ide yang baik untuk mengklik secara membabi buta pada link, dan itu disayangkan bahwa default Safari mendorong perilaku ini. Status bar dapat dipaksa untuk muncul dari pilihan View pada menu bar, yang juga tersembunyi secara default. Anda dapat memaksa menampilkan menu bar di bagian atas menu Preferences, atau dengan menekan tombol Alt.
Fitur dan dukunganSafari 5 hadir dengan cara baru untuk melihat cerita paginasi dan galeri, beberapa perbaikan fitur membantu lebih rendah, dan janji Extensions. Seperti disebutkan sebelumnya, meskipun, Apple telah memutuskan untuk tidak menyertakan banyak pilihan yang Firefox, Opera, Internet Explorer, dan bahkan Safari sepupu Chrome miliki.
Tanggal resmi musim panas jalan terlambat untuk galeri Extensions baru menyisakan banyak pertanyaan diperdebatkan. Apple telah mengatakan bahwa kerangka baru yang membatasi ekstensi dapat diinstal kepada mereka yang telah disetujui oleh Apple. Itu tidak jelas pada saat ini jika atau bagaimana sistem yang akan berbeda dari add-on jaringan yang didukung oleh Google Chrome dan Mozilla Firefox, tetapi mengingat tangan berat Apple di kontrol konten pada IOS baru namanya, itu tidak beralasan untuk mengharapkan perusahaan untuk mengambil pendekatan juga dengan Ekstensi Safari.

Apple telah menciptakan Safari Developer Program untuk membimbing, dan mungkin pendeta, pengembangan penyuluhan, dan untuk itu telah memungkinkan pengguna untuk beralih pada menu Extensions dari tab Advanced di bawah Preferensi. Ini akan menambahkan Mengembangkan menu ke menu bar, dari mana Anda akan perlu untuk mengklik pada Ekstensi Aktifkan. Ekstensi dapat ditambahkan dari salah satu koleksi Extensions Safari tidak resmi, dan dikelola dari tab Ekstensi yang seharusnya sekarang muncul di jendela Preferences. Pada saat review ini ditulis, sebagian besar ekstensi telah porting dari Google Chrome karena keduanya berbagi browser mesin rendering yang sama.
Fitur baru yang paling menarik di Safari yang siap digunakan adalah tombol Reader. Tombol ini akan muncul di sisi kanan bar lokasi ketika anda memuat situs dengan pagination, seperti artikel multipage atau galeri. Memukul akan membuka jendela overlay yang menggabungkan semua halaman ke dalam format, tunggal digulir dan tints keluar situs di bawah, termasuk iklan dan gangguan lainnya. Setiap gambar atau video tertanam tetap dapat dilihat, walaupun, seperti teks cerita, mereka kehilangan format mereka situs-spesifik yang mendukung default Reader's. Reader juga dilengkapi dengan lima tombol di bagian bawah frame yang muncul hanya ketika Anda mengarahkan mouse atas mereka. Anda dapat memperbesar, memperkecil, e-mail halaman, atau mencetak halaman dalam format Reader-nya.
Reader adalah versi yang lebih terbatas dari kode yang digunakan dalam bookmarklet Keterbacaan. Apa yang inovatif tentang versi Safari bahwa Apple memutuskan untuk memasukkan sama sekali, tapi karena itu seperti fitur yang jelas ke dalam sebuah browser Web, tidak akan mengejutkan untuk melihat orang lain mengikuti. Selain mengaktifkan kembali pilihan pemformatan seperti ukuran font, apa menjaga fitur ini dari yang benar-benar mengesankan adalah kurangnya berbagi di luar e-mail. Ini akan menjadi besar jika Anda bisa menggunakannya untuk segera berbagi artikel di Twitter atau Facebook.
HTML5 mendapat banyak cinta di Safari 5, mendorong browser untuk bagian atas daftar HTML5 versi browser yang tidak dalam versi beta atau pengembangan. Safari sekarang mendukung pemutaran video HTML5 berbasis layar penuh, video subtitel, geolocation, drag dan drop, validasi form, HTML5 Ruby, EventSource, dan WebSocket. Namun dalam sebuah gilirannya aneh dari Apple, demo HTML5 situs Web dibatasi hanya untuk browser Safari.

Safari kini hadir dengan pencarian lokal diaktifkan dari bar lokasi, sehingga saat Anda mengetik query Anda Anda dapat melihat bagaimana kaitannya dengan riwayat dan bookmark. Namun, masih ada ada pencarian Web lokasi-bar berbasis, sesuatu yang Firefox, Chrome, dan Opera memiliki untuk berbagai tetapi jumlah waktu yang panjang. Safari juga menambahkan pencarian Bing untuk pilihan mesin pencarian standar, tapi sekali lagi, pesaingnya telah memungkinkan kustomisasi mesin pencari penuh untuk waktu yang lama.
Meskipun kemampuan pencarian mungkin tidak sampai sejajar dengan persaingan, Safari telah mulai memperkenalkan sedikit porsi kustomisasi tab. Jendela Tab di Preferensi memberikan kustomisasi Anda jauh lebih daripada sebelumnya, termasuk membuka ke tab baru, beberapa kontrol atas fokus tab pada tab baru, dan konfirmasi sebelum menutup banyak tab. Safari 5 tidak menawarkan manajer sesi, tetapi juga tidak menghormati native browser default untuk membuka link. Untuk mengubah ini, Anda akan perlu pergi ke tab Umum di bawah Preferensi dan mengubah pengaturan default browser Web.
Kekurangan-kekurangan ini tentu tidak akan membunuh Safari, tapi mereka yang aneh untuk pergi keluar.
Kinerjakinerja Safari telah pasti telah diperbaiki, dan tetap titik penjualan terkuat browser, sebagian karena akselerasi hardware (hanya dalam versi Windows, baca lebih lanjut tentang akselerasi hardware di sini) dan DNS prefetching. Bagian dari itu adalah karena perbaikan dibuat untuk mesin JavaScript Nitro.

Pada Windows 7 x86, berjalan pada sebuah T9400 Intel Core 2 Duo di 2.53GHz, dengan 3GB RAM, Safari berlekuk rata-rata 465,5 milidetik lebih dari tiga kali dingin-boot pada tes JavaScript SunSpider. Versi stabil saat Chrome dirilis hari ini, versi 5.0.375.70, mencetak 525,19 ms. Perbedaan antara versi Mac itu jauh lebih besar. Pada Mac OS X 10.6.3, berjalan pada chip Intel sama dengan komputer Windows 7 tetapi dengan 4GB RAM, Safari 5 menyelesaikan tes SunSpider di 351,7 ms. Google Chrome mengambil 498,67 ms. Meskipun versi pengembang Chrome masuk di 356,9 ms pada komputer Windows 7, menunjukkan bahwa tolok ukur Safari tidak hanya bisa dicapai tetapi melampaui, Safari versi hanya publik yang stabil dengan angka-angka ini.
KesimpulanKecepatan adalah penting, tapi itu bukan hanya hakim browser yang baik. Dengan pengecualian dari fitur Reader unik, Safari 5 tidak lebih untuk membawa browser Apple sejalan dengan browser lain daripada benar-benar trailblazing, dan bahkan dengan perbaikan dibuat untuk versi ini, Safari masih belum memiliki banyak pesaing menawarkan fitur kecil namun bermanfaat. Untuk kecepatan JavaScript baku, Safari di kepala pak untuk saat ini, tetapi fokus Apple pada kebutuhan pengguna lain masih kurang dari teladan.
Baca lebih lanjut: Apple Safari - Perangkat lunak bebas download dan review software - CNET Download.com http://download.cnet.com/Apple-Safari/3000-2356_4-10697481.html # ixzz1IXp1ZOFt

0 comment:

Post a Comment

 
×
ISUZU ELF NMR