Minggu, 06 September 2015

Heat Break

Aku terbangun di dunia yang tak biasanya, tak mengenal apapun disini. Hanya merasa pening di kepalaku. Aku tak dapat mengingat apapun, seperti apa yang terjadi padaku sebelum ini dan apa yang sebenarnya terjadi sekarang.

Aku berada di sebuah kamar.  Bangkit dari ranjangku mencari sesuatu diluar ruangan tak berjendela itu. Tak ada apapun. Tak ada suara bising apapun, hening. Tak ada makhluk hidup selain aku disana. Aku seperti mengingat sesuatu, entah apa. Otak ku masih belum bisa mendeskripsikan kesadaranku.

Melihat jam tanganku yang saat itu menunjukkan pukul 06.04. Beberapa detik kemudian sesuatu bergetar dan berdering dibalik celanaku. Aku meraihnya dan mendapati alarm berbunyi di handphoneku. Handphone yang sama, aku mengenali itu milikki.

Ini dimana? - tanyaku.

Sebuah sirine terdengar nyaring dari sebelah utara. Aku ingin menghiraukannya, tapi terlebih dahulu aku ingin mengamati sekitarku.

Ini konyol. Dunia macam apa ini.

terlihat dari kejauhan, sebuah jalanan besar dipenuhi dengan lelaki-lelaki berlarian ke arah utara. Seperti dikejar sesuatu atau sedang mengejar sesuatu.

Aku tak tertarik untuk mencari tahu apa yang terjadi, malah memilih untuk duduk di depan sebuah bangunan dan memainkan gadget ku itu. Sampai 5 menit berlalu baru aku memilih untuk mencari tau sesuatu itu.

Aku berjalan hampir sejauh 1 km sampai aku menemukan sebuah gedung besar dengan pintu gerbang yang besar pula.

Dan betapa kagetnya bahwa disana aku menemukan semua makhluk dalam keadaan berpasang pasangan.


AKu melangkah memasuki gerbang dengan wajah konyol dipenuhi seribu tanya.
"apa ini? mengapa mereka sedang bermesraan..."

Hei hei hei, kemana saja dikau. Aku menyesal acara ini telah berakhir. entah kau homo ataupun apa.

Acara apa?

Kau tidak... tau? apa kau tidak menerima email dan membacanya..

Ngga, aku ga dapet email...

Emang apa emailmu? novanurulmustopa@ymail.com?

Gmail pak.. yang ymail udah dijual sama orang..

yaampun, kenapa aku bisa salah data ya. Yaudah, tpi mau gimana lagi. semua queen sudah kembali ke Lasbred.
Jadi kau mungkin bisa dapat pasangan bila kau sendiri yang kesana.

Hey, tak usah pergi kemana mana. Kau bisa menggunakan putri ku yang cantik ini..

Apa maksudmu?

Ya kita disini bersenang-senang. Bkankah itu yang selalu kita inginkan?

Bersenang-senang? oke kalo gitu. apa disini ada pc dan wifi gratis?

Ini dunia tentang cinta, bodoh. kau tak memerlukan sesuatu seperti itu.

Apanya yang bsersenang-senang tanpa internet.

gini aja, kalo kau mau tau lebih tentang dunia ini. Kau bisa gunakan wikipedia di ponselmu.

Dunia ini dibagi 6 region, utara timur selatan barat, region tengah sebagai area bebas ratu dan konsel. dan region dalam yang tak terlihat.
4 region kekuasaan queen. 1 q S sbagai ratu, 99 Q A sebagai pemerintahan, 999 Q B sebagai Prajurit, 9999QC sebagai pelayan.

En bentar? dunia ini dikuasai perempuan?

Baca dulu semua bodoh..

Keee oke... ti tiap region ada sebuah tempat terpecil yang tersedia untuk laki laki. berjumlah 999 Laki-laki di tempat tersebut. Mereka aman bila tetap berada disana. Apapun yang terjadi, lelaki yang keluar dari tempat itu dan meningglkan area bebas dan ditemukan oleh queen B akan dibunuh.
Meski begitu, ada lelaki yang bila mau dia masuk ke region bawah untuk memberontak dan menggulingkan ratu di regionnya. Dan laki-laki tak bisa pergi ke region lain tanpa didampingi ratu di regionnya. Dan tentu sang ratu tak akan mampu ada laki-laki yang mendampingi dia. pasti dia akan membunuhnya terlbih dahulu.

Para queen berkelas teramat benci dengan pria, entah apa alasannya. Mungkin karena pria itu tak pernah mengerti perasaan wanita. kwkw makanya mereka akn membunuh lelaki siapapun yang masuk ke region mereka.

Region anda : Reg 4. Ratu ; Serena Hizzkia, Kode 6.C - Ratu tanpa senyuman.
Anda tidak dapat mengakses informasi region lain. SIlahkan masukan kode verivikasi kerajaan untuk melihat.


Apa maksudnya ratu tanpa senyuman? julukan saja?
Entah aku tiba tiba menjadi begitu tertarik dan peduli.
Ya begitu, dia tak pernah tersenyum. Bahkan queen2 di regionnya tak pernah melihat dia tersenyum.

Kenapa?

Ya ga tau lah, kalo aku mencari tahu kesan, tentu aku akan dibunuh. kecuali aku tansgender jadi cwek dulu..

Lalu gimana caranya aku bisa ke region bawah?

Mau ngpain? lo bisa berakhir di tangan perempuan. Udahlah bersenang2 disini saja. Gak usah neko2.
Aku bisa meminjamkan ce..

bukan itu, kenapa dia ga bisa senyum?

Siapa yang peduli dengan itu. Aku ingin ke region bawah. Memangnya apa yang ada disana?

Entahlah, belum pernah ada yang kembali kemari setelah mereka kesana.

Berapa orang yang pernah mencoba?

93. Yang kembali? tak ada. entah aku tak tau apa yang terjadi pada mereka.

Yaudah aku kesana.. Aku tak ingin berada di tempat membosakan kayak gini..
Baikalh, gunakan gugel maps. itu akan menuntunmu ke gerbang region bawah.

Apa aku akan selamat? apa ada ratu yang berjaga disana?

Ngga, ratu akan mati bila mencoba kesana. Ada beberapa toleran yang gak dimengerti di dunia ini. Kami juga ga gitu tau.

baiklah, aku pergi..


Aku menemukan seseorang.. hey.. bangunlah.. kau kenapa?

Aku dihajar habis2an, dia penuh memar.

siapa? 

seseorang di dalam. Erza Almond.

Dia siapa?

 dia penunggu tempat itu. Dia yang memberikan kekuatan untuk ellaki bisa memberontak ke requion queen.

Dia satu satunya lelaki yang pernah melihat ratu serena tanpa terluka sedikitpun.


Kok bisa? apa yang dia lakukan setelah bertemu dengan ratu? kenapa dia kembali kesini?

Entahlah, dia tak mau bicara banyak.

Mungkin karena jawabanku.

Dia bertanya apa?

bagaimana kau bisa membuat dia tersenyum...

Ini kayak interview kerja aja

Aku akan kembali saat aku sudah menemukan jawaban yang bagus.. bantu aku berdiri..

oh oke oke..

membuat cewek tersenyum? 



Aku melihat dia, erza...

dia keliatan santay. eh bentar, dia ngapain..

Hey tunggu, aku hanya ingin bicara.

Apa yang ingin kau bicarakan?

Mengenai serena. Kudengar kau pernah kesana. Apa yang terjadi? Tepatnya, apa yang telah kau lakukan?

Itu bukan urusanmu.

Tunggu, aku ingin menemui dia.

Kenapa? Untuk apa? Ingin menjadikan dia pasanganmu hah?

Tidak, aku tak berfikiran sejauh itu.

Lalu?

Aku... ingin melihat dia... melihat dia tersenyum...

Hah? keinginan bodoh macam apa itu. Membahayakan nyawamu hanya untuk melihat dia wanita tersenyum..

Entah apa, tapi sesuatu dalam diriku ingin melakukannya.
Memang awalnya aku ingin memgambil queen kelas S sebagai pasanganku, tapi.. Itu sudah aku lupakan.
Ada yang lebih berharga dalam hatiku selain itu.

Biar aku berikan pertanyaan terakhir. Dengan apa kau bisa membuat dia tersenyum...

Emm entahlah. Aku juga terus berfikir dan mencari apa yang bisa kulakukan. Hampir aku kehilangan fikiranku.

Lalu?

Aku menemukan jawabannya ketika aku melihat cermin.

Maksudmu?

Iya, aku. Bila alasan itu harus ada, maka itu adalah aku. Aku akan menjadi sesuatu yang membuat dia tersenyum.

cih... alasan bodoh apa itu...

Entah, yang jelas. Aku tak akan membiarkan wanita bersedih, siapapun itu. Apalagi tak ada pria disampingnya. Tapi bentar, tolong katakan padaku tentang dia. kau kan cowok pertama yang berhasil menemui dia.

Itu..

Baiklah, aku sedikit tertarik dengan alasanmu. Jadi aku akan beritahu.

Aku menemuinya malam itu. Dibawah sinar bulan purnama. Setelah lama aku mencari kekuatan didalam sini. Aku berhasil masuk ke kerajaan dan menemui serena yang saat itu berada di balkon.

Aku tak mengatakan sepatah kata pun, karena aku kesana bukan karena tertarik dengannya. AKu hanya sedikit penasaran. dan saat dia menoleh, aku melihat wajah dia. Mata indahnya, dan tentu saja. Sesuatu yang bisa disebut tanpa-keindahan di bibirnya. Aku tak bisa menerka apa yang ada di balik bibirnya itu. Tapi sungguh, bila aku bisa. AKu lebih memilih untuk tak datang kesana. Aku takut.

Kau takut? dia kan cewe? apa yang kau takutkan?

Aku takut jatuh cinta dengannya..

Haaa? hal bodoh apa itu..

Kenapa harus takut? Kau normal kan? bukan homo.

Bukanlah, bodoh. Aku masih jatuh cinta pada orang lain. Seseorang di duniaku sebelumnya. Entah sepertinya aku tak ingin jatuh cinta dengan siapain selain dia.

Dunia sebelumnya? maksudmu?

Iya, kita seperti berada di dunia lain dengan kehidupan sebenarnya. AKu juga tak begitu tau tapi aku tiba-tiba merasa begitu.
Tapi, jujur aku ingin kembali lagi kesana. Bila aku mampu aku juga tak ingin dia selalu memasang wajah tanpa senyuman.

Tapi itu bisa aja topeng kan?

ngga, itu asli. aku melihatnya sendiri dan aku yakin.

Jadi gimana kalo kita berdua kesana? kita bersama membuat dia tersenyum.

Tidak, aku yang sekarang hampir hilang. Aku telah menemukan sesuatu untuk kembali.

Kembali? Apa?

Kau harus cari tahu sendiri, bodoh..

Tapi, bila kau mau. AKu akan meminjamkan kekuatanku.

Bagaimana caranya, kita lakukan pertukaran. mata.

Kenapa harus mata? entahlah. Kekuatanku berpusat disana. Dan dengan mataku ada padamu, suatu saat aku juga bisa melihat dia tersenyum. mata yang kau miliki masih kosong. 

Oke baiklah. 

Sini, kau pegang tanganku.

Anjrit..

*pingsan*

Hah apa yang terjadi, kemana dia?

Oiya tadi, pertukaran mata.

cermin, aku harus mencari cermin..

---

Apaa? ini bukan cuma mata.. aku, tubuh ini, aku memakai tubuhnya..

0 comment:

Posting Komentar