Sunday, 1 May 2011

About the GazettE

the GazettE adalah band Visual Kei asal Jepang yang tergabung dalam PEACE AND SMILE COMPANY. Awal kemuculannya di tahun 2002, dengan personil Ruki, Reita, Aoi, Uruha, dan Yune. Single pertama mereka adalah Wakaremichi. Early 2003, Yune meninggalkan gazette dan mereka merekrut drummer baru yaitu Kai. Album mereka diluncurkan pada tahun 2004 berjudul Disorder. Tahun 2005-2006 mereka meluncurkan album NIL dan segera mempromosikannya dalam tour NAMELESS LIBERTY SIX GUNS. Oh ya, di tahun 2005 mereka juga meluncurkan single yang membuat mreka populer dan punya fans banyak, yaitu Cassis. 2007-2009, mereka mengeluarkan album baru Stacked Rubbish. Tahun 2009 mereka membuat album DIM, yang dipromosikan dalam the DIM tour. Dan single terbaru mereka di 2010 adalah Before I Decay yang akan dipakai untuk soundtrack Fast and Furious 4, Japanesse version. Single - single mereka yang lain yaitu Guren, Leech, Cockayne soup, Distress and Coma.

Aliran musik mereka adalah Rock. Tapi mereka juga membuat alternative rock seperti Taion. Dan ada juga heavy metal seperti Before I Decay dan Filth In The Beauty.

the GazettE pernah mengejutkan para fans dengan mengadakan konser dadakan di Shinjuku Station. Mereka expect 250 orang yang akan datang menonton, tapi ternyata malah 7000+ org yang datang. i wish i was there... 

Tour mereka yang lain adalah REPEATED COUNTLESS ERROR, yang juga merupakan sukses besar. Mereka meramaikan malam natal pada tahun 2009 dalam konser THE HYMN OF THE CRUCIFIXION. Dan yang terakhir, mereka ikut berpartisipasi dalam tour PSC baru2 ini dengan menggunakan kostum yukata.


Member of GazzetE :

1.Ruki :

Name : Ruki (Vocal)
Real Name : Matsumoto Takanori
Date of Birth : Feb 1st, 1982
Height : 162 cm
Weight : Only Ruki knows.
Blood Type : B
Piercing : 5 on the right ear
Hobby : Shopping!
About Him :
- Nervous, suka argue, klo lagi interview org nya diem bgt, tapi sebenernya bawel.
- Seorg drummer dari band sebelumnya.
- Org ny rapi
- Tense relationship with his parents.

2.Reita :

Name : Reita (Bass)
Real Name : Suzuki Akira
Date of Birth : May 27th, 1981
Blood Type : A
Height : 172 cm
Weight : 55 kg
Piercing : 1 di masing2 kuping
Hobby : Naek Harley miliknya, Skating
About Him :
- Reita n Uruha uda berteman selama 15 th
- ngga bisa nulis surat pjg2. Biasany pake sms tp ga perna pake emoticon
- The most talkative member in gazette
- Hobi lain? Bully Kai

[b]3.Kai :


Name : Kai (Drum)
Real Name : Uke Yutaka
Date of Birth : Oct 28th, 1981
Blood Type : B
Height : 172 cm
Weight : 55 kg
Piercing : 2 on the left ear
Hobby : Cooking. And he does it well. ^v^ yummy
About him :
- dianggap leader oleh band member lainnya
- Yang paling banyak ngomong kalo lagi di interview.

4. Aoi :

Name : Aoi (Guitar)
Real Name : Shiroyama Yuu
Date of Birth : Jan 20th, 1979
Blood Type : A
Height : 171 cm
Weight : 55 kg
Piercing : masing2 satu di : kuping kanan n kiri, bibir, udel
Hobby : Surfing
About him :
- If anyone needed help, Aoi is the only one who can help you
- bisa ngomong dalam 3 aksen
- pujian berharga buat dia satu2 nya adl : You're a good guitarist!
- Kamarnya berantakan

5.Uruha :

Name : Uruha (Guitar)
Real Name : Takashima Kouyou
Date of Birth : June 9th, 1981
Blood Type : O
Height : 177 cm
Weight : 62 kg
Piercing : 4 on the right ear, 5 on the left ear
Hobby : Bully Kai, Minum alkohol
About Him :
- Likes Alcohol. Too likes.
- Often thinks about Death. Too often.
- saat free time, lebih suka diem di rumah dan ngedit video clip
- berteman dengan Reita selama 15 th


FORMASI

* Vokal : Ruki
* Gitar : Uruha
* Gitar : Aoi
* Bass : Reita
* Drum : Kai

* Drum : Yune [Keluar : 2003]

LINK RESMI

* Gazette - official site
* The Gazette - official Myspace
PROFIL

Dibentuk oleh kelima orang membernya. The GazettE merupakan salah satu dari band-band terkenal di label PS Company, tempat bernaung band-band lain seperti Kagrra dan alice nine. Meski musik rock yang menjadi jiwa dari band ini, mereka tidak takut untuk bereksperimen dengan musik mereka dan musik mereka luas tidak ada batasan dari soft ballad hingga punk rock bahkan beberapa lagunya terdapat unsur hip-hop. The GazettE adalah sebuah band visual, dimana penampilan mereka bervariasi dari single ke single dan album ke album, tetapi musik mereka selalu mencerminkan ‘Gazette’ dan rock.


[b]BIOGRAFI

(catatan : Ketika pertama kali dibentuk, awal mulanya The GazettE diketahui hanya sebagai Gazette dan akan diceritakan di biografi ini tentang perubahan nama mereka).

Gazette bermula pada awal tahun 2002, terdiri dari lima angota yang kesemuanya laki-laki, meski masih muda, mereka sudah cukup berpengalaman di dunia musik. Tiga dari personelnya telah bekerjasama di band-band lama (Ma’die Kusse dan Kar+te=zyAnose); dimana vokalisnya adalah Ruki, salah satu gitarisnya Uruha dan bassisnya Reita. Dua mantan member dari Artia melengkapi formasi awal ini; Aoi pada Gitar dan Yune pada drum. Setelah resmi bergabung di label Matina, mereka merilis single pertama, Wakaremichi, dan sebuah video dalam bentuk VHS pada bulan April, melalui berbagai acara dan perilisan omnibus dengan segera mengangkat nama mereka. Band ini pun sukses menggelar oneman pertama pada bulan Oktober di tahun itu. Pada akhir tahun mereka ikut ambil bagian di acara "FINAL PRELUDE 2002~2003 Matina PRESENTS" karena label Matina ini akan bubar.

Pada tahun 2003, Yune menggumumkan akan meninggalkan Gazette. Dia dengan segera digantikan oleh Kai (ex Mareydi†Creia) dan band ini lalu bergabung dengan label PS Company. Mereka ambil bagian di tur pertama bersama dengan rekannya dari band indie Hanamuke, dan merilis mini album pertama Cockyane Soup selanjutnya diikuti dengan perilisan dua mini album lainnya dua bulan sesudahnya. Pada sisa tahun, mereka melanjutkan dengan mengadakan tur Beauti-Fool's Fest 2003 bersama dengan artis lainnya seperti Merry dan D'espairsRay.

Gazette menggebrak tahun 2004 dengan mengadakan oneman di Shibuya AX (konser ini kemudian dirilis dalam bentuk DVD) dan saat itu juga mereka membuka fan club secara resmi. Mendekati akhir tahun, band ini merilis DVD live kedua dan kemudian mereka memberikan fans mereka apa yang telah dinantikan lebih dari dua tahun, yaitu album perdana mereka Disorder. Di bulan Desember, mereka ikut berpartisipasi di Beauti-Fool's Fest dan menggelar sebuah tur kecil.

Tahun 2005, Gazette nampaknya mengerahkan seluruh waktu mereka di bis tur atau di panggung karena hampir tiada hentinya mereka menggelar tur ke seluruh negeri. Beberapa item dirilis di antaranya tur dan photobook pertamanya "Verwelktes Gedicht", yang dijual di bulan September. Akhirnya mereka beristirahat singkat hingga bulan Desember yang dilanjutkan dengan keikutsertaannya pada acara "PEACE & SMILE CARNIVAL TOUR 2005" dengan memakai nama label dan merilis single Cassis yang menjadi single terakhir yang dirilis dibawah nama Gazette.

Tahun 2006 merupakan tahun yang sangat sibuk untuk Gazette. Mereka mengganti nama dari ‘Gazette’ yang ditulis dalam huruf Jepang, menjadi The GazettE, ditulis dalam bahasa Inggris, band ini menggebrak tahun itu dengan merilis sebuah album baru Nil. Mereka dengan segera melakukan tur besar-besaran, menjangkau seluruh Jepang dengan lebih dari tiga puluh pertunjukkan. Tur finalnya diadakan di Nippon Budokan, salah satu tempat penyelenggaraan terbesar di Jepang, dan habis terjual. Mereka juga mengadakan pertunjukkan Eropa pertamanya di Jerman pada akhir Juli, untuk menyenangkan fans internasional mereka. Kemudian masih di tahun itu, mereka membuka homepage resmi versi bahasa inggris pada bulan Oktober.

Mereka mengakhiri 2006 dan mengisi tahun 2007 dengan jadwal tur dan single-single baru sebelum mengumumkan perilisan album baru STACKED RUBBISH pada musim panas, dan penyelenggaran dua buah tur. Tur pertama akan dimulai pada awal Juni, yang diadakan dari musim panas hingga gugur, dan tur keduanya akan menutup bulan musim dingin. Untuk menyenangkan para fans internasional mereka, The GazettE memutuskan untuk kembali ke Eropa dengan mengadakan sebuah rangkaian tur kecil yang akan diadakan di Jerman, Perancis, Finlandia, dan Inggris pada bulan Oktober.


Sebagian album The gazette Special buat Koempoelser

0 comment:

Post a Comment

 
×
ISUZU ELF NMR