Sabtu, 17 Oktober 2015

NYERItain mantan #Part 1

Ketemu lagi gaes.. Kayaknya belum ada hal yang bisa gw ceritain tentang apa yang sedang gw alamin atau mungkin apa yang ingin gw lakuin di masa depan. Atau mungkin karena terlalu menyakitkan, jadi ga gw ceritain.

Okelah, yang penting menarik. Makanya gw bakal cerita tentang apa yang terjadi pada gw di masa lalu.. Yang pertama gw bahas, tentunya tentang mantan pertama gw, yang bisa dibilang cinta pertama gw. 

Namanya Nurul, persis kayak nama gw. Dia cewek yang berkepribadian ganda, nama lengkapnya Nurul ama Lia.. (Nurul Amalia). Dia adalah tetangganya om gw. Kenapa bukan tetangga lu nov? Gaes, Sekeliling rumah gw adanya kandang kambing sama kolam ikan. Ngarep gw kesemsem sama tetangga? Yang bener aja.

Iya, dulu pas masih taon 2005-an. Gw maen ke rumah om gw di Bekasi. Bekasi timur. Timur agak keselatan. Tenggara. Dan itu adalah kali pertama gw maen ke rumah om gw. Lah kenapa lo bisa inget nov? Tentulah, mana bisa gw lupa sama first crush lo. 

Berawal dari sabtu pagi yang cerah. Beberapa ekor camar berkicau dari pucuk pohon bambu. Dua tiga ibu-ibu yang masih aduhai sedang membeli sayuran di pedagang gerobak keliling. 5 anak kecil bermain bola sepak di lapangan bulu tangkis. 

Kebetulan rumah om gw tepat berada di tepi lapangan yang selalu rame sama orang-orang yang olahraga atau yang sekedar nyari kecengan. Dan pagi itu, gw berniat melakukan pemanasan untuk bermain bulu tangkis PVP sama sepupu gw. Sialnya gw ga bawa sport shoes, jadi akhirnya nyeker. Pas lah sama muka yang belum dapet aer. Dan lebih sialnya, si Nurul ini berpenampilan rapih banget. Udah mandi, udah agak make bedakan dikit. Udah agak puber soalnya, palingan udah kelas 2 SD. Dadanya masih kayak papan penggilesan waktu itu.

Gw masih inget jelas apa yang dia pake waktu itu. Celana trening warna merah sama kaos warna putih. Mungkin ortunya modus  modis, jadinya si Nurul make topi tenis. Tapi cakep banget asli. Dan gw yang masih terkesima sama dia, langsung tancap balik ke dalem rumah om gw lalu cuci muka, sabunan make livebuy. Make minyak wangi tante gw, semprot sana sini. Make maskara dikit. Lalu langsung cus ke lapangan.

Eh Kampret. Si Nurul malah lagi ngobrol ama sepupu gw. Disitu gw bingung. Sikap apa yang harus gw tunjukkin. Pura-pura ngga kenal sama sepupu gw atau sok akrab biar dikenalin. Gw mikir panjang banget. Hingga akhirnya gw milih opsi kedua.

"Uii Mut.. Ayo tanding.." Seru gw agak deketan.. 

"Eh a otong.. Kenalin nih temen mut.. Nurul.. Rumahnya sebelahan tuh.." Bales si mut sambil nunjuk-nunjuk ke rumahnya Nurul.

Dalem hati gw. Anjir, udah laga-laga sok cool. Eh malah gw dipanggil pake panggilan keluarga. Padahal kalo Mustopa kan agak keren dikit.
"Ya.. Salam kenal, Nurul ya.. "
Pada akhirnya Nurul sama si mut maen Bulu tangkis bareng. 
Sedang gw menikmati permainan mereka sambil gigit jari.. mukul mukul kok ke dinding rumah..  


0 comment:

Posting Komentar