Friday, 18 January 2013

Untuk Negeri Ini

Satu thread yang masih hangat di siang hari ini adalah mengenai Banjir Dahsyat yang melumpuhkan Ibukota minggu ini. Ada beberapa hal yang muncul di benak, misalnya mengenai Dua Korban yang terjebak di Basement UOB.

Mengapa begitu sulitnya mencari 2 orang korban? Pernahkah anda menonton Film Action Barat dimana dengan mudahnya mengambil mayat maupun orang hidup yang terjebak disuatu puing atau didasar lautan? Disana ada sebuah benda yang bisa mendeteksi Panas suhu tubuh manusia, dan bisa dengan cepat mengetahui Objek Hidup di sebuah Tempat. Tak perlu lama kan? Penyelam dapat cepat mengetahui posisi Korban. Lalu bagaimana di kasus kemarin? sampai berhari-hari dan salah seorang korban meninggal. Apa yang salah?

Apa begitu sulitnya memiliki teknologi semacam itu? ada lagi?
Mengenai kasus Pencurian hasil bumi di Lautan Indonesia, Petugas sampai kesulitan mencari pelaku kejahatan. Apa yang kurang? apa yang perlu ditambahkan? Tekonologi kan?
Apabila dalam sebuah Pos Penjagaan di sebuah Lautan yang marak da rawan terjadi kasus pencurian Hasil Bumi terdapat sebuah Helikopter saja itu akan sangat memudahkan petugas.  
Tak berbeda dengan kasus ilegal loging yang selalu terjadi di belahan hutan Nusantara. Perlu adanya pengawasan yang cukup untuk memantau Seluruh Hutan di Indonesia.

Dan lagi lagi, apa yang diperlukan? Teknologi yang sangat Luar Biasa dibutuhkan untuk Negeri ini. Dan siapa yang akan mendukungnya? Kita kan? Putra-putri bangsa yang sudah berkecimpung luas di dunia Teknologi.

Lets see my idea...

Apa Indonesia punya satelit? Atau sedikit saja Kamera Raksasa di Luar Angkasa yang dapat Melihat secara jeli dan langsung Seluk beluk Sabang sampai Merauke, Lautan, Hutan, Kota dll.
Dengan regional Indonesia yang dibagi kedalam 3 Zona Waktu, sedikitnya kita perlu 3 Satelit besar dan Luar Biasa Canggih di atmosfer kita. Memantau wilayah barat, tengah dan timur.
Dengan Kamera luar biasa di satelit tersebut, kita dapat memantau seluruh Lautan, Hutan Belantara di Nusantara. Kejahatan berupa Ilegal Loging, Pencurian ikan ataupun Bencana-Bencana alam yang tidak dapat dirasakan secara jelas akan terdeteksi dan terrekam. Bagaimana? Maaf apabila saya kurang detail menjelaskan hal ini.

Alutsista Indonesia perlu dibenahi dan diperbaiki. Dengan kekayaan SDA dan SDM Indonesia sepertinya kita mampu memiliki Pabrik Otomotif sendiri, Pesawat, Kapal dll. 
Ya awalu tidak sekarang, sepertinya mampu setahun atau dua tahun kedepan.

Apa mungkin ide ini dapat tersampaikan ke Pemerintah? saya akan usahakan! Terleih saya prihatin dengan kondisi negeri ini. Pemerintah yang korup! Pertahanan Negara yang lemah! Moral Bangsa yang sudah hancur! Apalagi?

Bismillah

0 comment:

Post a Comment

 
×
ISUZU ELF NMR