Minggu, 07 Agustus 2011

Cara Menambah Buku Tamu di Blog

sekarang ini yani mau bagi-bagi  cara nambah buku tamu di blog.. buku tamu ini sangat penting ada di blog kamu.. agar teman-teman para blogger lain bisa maen2 ke blogmu dengan meninggalkan pesan di buku tamu ini.. dan dari buku tamu ini kamu bisa juga ningkatin traffick rank dari blogmu (apa tuh traffic rank.. next post ya...) disini ada 2 link yang paling banyak di gunakan di antara para blogger.. kamu bisa pilih salah satu ataupun salah duanya (satu aja cukup sih sebenernya..hohoho)... 
kamu bisa coba buka link ini:
  1. ShoutBox pada tampilan awal kamu akan menemukan seperti inisetelah itu kamu klik tombol "creat shoutbox" maka akan ada tampilan seperti iniisi form "Shoutbox information" sebagai ID saat kamu login ke situs ini.. jangan lupa isi juga form "Contact information" dan centang pada bagian bawahnya.. jika sudah klik Continue.. jika keluar tampilan seperti di bawah ini bearti kamu sudah berhasil registrasi..untuk langkah selanjutnya.. kamu tinggal copy scrip di bagian yang yani beri kotak merah.. lalu silahkan copykan ke blog kamu.. Layout --> Page Elements --> Add a Gadget.. lalu pilih yang HTML/Java  Scrip dengan meng-klik tanda plus (+)nya..lalu copy scrip tersebut seperti di bawah ini.. lalu tekan save..langkah terakhir save juga di Page Element blog kamu.. dah kamu bisa lihat hasilnya di halaman blog kamu.. untuk merubah2 style dari tampilan kamu.. kamu bisa berkreasi di menu "Display" yang ada di menu login kamu.. 
  2. ChatBox ini salah satu jenis buku tamu lain yang digunakan para blogger.. tampilan awal ChatBox akan muncul seperti ini..lakukan registrasi dengan klik tombol "sign up" seperti yani blok di atas.. maka akan tampilan registrasi seperti ini..isi semua form jangan sampai ada yang terlewatkan.. jika sudah jangan lupa centang bagian bawahnya lalu klik tomblol "Create My Cbox!".. jika tampilan sudah berganti dengan tampilan sepeti di bawah ini, bearti kamu sudah berhasil registrasinya..selanjutnya masukin ID login dan pasword kamu.. lalu "ENTER" ato klik tanda panah di samping formnya.. setelah masuk ke tampilan hometekan "PUBLISH" untuk menemukan scrip dari Cbox ini..lalu copy semua scrip yang ada di box dalam kotak merah itu.. lalu masukkan scrip itu ke blog kamu.. caranya sama kok dengan cara memasukkan scrip ShoutMix.. dan untuk mengedit style dari ChatBox sesuai keinginan kamu, kamu bisa berkreasi pada menu "LOOK & FEEL" pada home ChatBox kamu..
ok teman2.. akhirnya kalian punya buku tamu.. congrat ya.. selamat berkreasi..

0 comment:

Posting Komentar