Monday, 17 October 2011

Haku (白)

Nama : Haku (白)
Debut : Naruto Vol. 2 Chapter 15
Suara Aktor : Mayumi Asano
Lahir : 9 Januari (15 tahun - Almarhum)
Kelamin : laki laki
Asal Desa : Kirigakure
Klan : Yuki
Kekkei Genkai : Elemen Es

Kemampuan :
* Hissatsu Hyoso
* Teknik Rahasia : Makyo Hyosho
* Elemen Es : Pelindung kubah es
* Teknik Rahasia : Sensatsu Suisho

Senjata :

* Jarum


Haku adalah seorang Warga Desa dari negara mizu. dan anggota dari klan yuki. Dia menjadi shinobi setelah bertemu zabuza.
Haku terlahir di daerah tempat yang bersalju yang memiliki kenangan buruk dalam peperangan. Haku Di besarkan di dalam klan yang di benci dan di takuti sekitarnya. karena warga sekitar takut mereka yang memiliki kemampuan spesial, akan kembali membuat perang terjadi, seperti sebelum ini. Ayah dan ibu haku adalah petani dan mereka hidup bahagia, serta saling mecintai walaupun sederhana. Ibu haku adalah pemilik kemampuan spesial elemen Es, namun tak seorangpun yang mengetahui hal ini, karena ibu haku merahasiakan hal itu demi kebahagiaan keluarganya. Suatu ketika Haku berhasil memanipulasi air. Bangga akan hal itu, dia menunjukkannya pada ibunya. Ibu haku yang ketakutan marah dan menampar haku, tapi ibu haku kemudian meminta maaf.
Suatu ketika ayah haku memergoki
Haku dan ibunya, lalu sadar akan kemampuan spesial yang di miliki istri dan anaknya tersebut. Lalu ayah haku mengumpulkan segerombolan warga untuk membunuh ibu haku & haku sendiri. Ayah haku dalam tangisan membunuh ibu haku , lalu mencoba membunuh haku. tapi haku menunjukkan kemampuan es miliknya dan membunuh ayahnya dengan jarum es miliknya.

Setelah itu, haku di asingkan dari warga dan hidup sebatang kara. Tak jarang haku memakan makanan bekas yang tersisa dari tempat sampah demi bertahan hidup, serta menghadapi anjing liar dalam keadaan dirinya masih kecil.
Sampai suatu hari zabuza datang menemui haku dan mengajaknya untuk menjadi senjata milik zabuza, karena beranggapan mereka memiliki sorot mata yang sama.
Haku menyetujuinya dan menjadi alat zabuza selamanya.
Zabuza kemudian melatih haku, mengembangkan kemampuan elemen es miliknya, dan mengajaknya ke dalam beberapa misi sebagai ninja bayaran.
Saat pertarungan pertama kakashi vs zabuza.
Haku datang menyamar sebagai ninja pemburu yang menggunakan topeng khas, dan menyelamatkan zabuza yang hampir tewas dalam pertarungan, kemudian membawanya ke suatu tempat dan merawatnya selama 1 minggu.
Sebelum pertarungan kedua, haku bertemu naruto di hutan untuk membicarakan masa depan mereka.
Kemudian tiba saatnya pertarungan. Haku yang masih memakai topeng menyerang sasuke.
Naruto yang datang membantu malah membuat situasi menjadi rumit karena mereka terperangkap cermin es dari haku.
Naruto dan sasuke berjuang keras untuk melewati cermin dan keluar dari sana.
Namun puluhan jarum es senantiasa menyerang lalu melumpuhkan pergerakan sasuke dan naruto, susah payah mereka berdua bekerjasama untuk keluar dari dalam sana.
Sasuke pun harus terluka parah dan tak sadarkan diri karena melindungi naruto.
Naruto marah dan menunjukkan kekuatan dari chakra pelindung siluman rubah berekor sembilan.
Naruto membuat perbedaan dan berhasil membuat haku terpojok.
Kemudian dia menghancurkan topeng yang di pakai haku. Naruto terkejut setelah mengenal haku yang dia temui di hutan.
Naruto lalu mengurungkan niatnya untuk membunuh. Haku memaksa naruto untuk membunuhnya, karena sadar dia sudah kalah dan demi naruto yang mau membalaskan sasuke. Namun... Naruto benar-benar tak bisa, setelah mengetahui sosok haku yang dia lawan.
Haku kemudian memilih pergi ke tempat zabuza yang tak bisa bergerak saat di serang raikiri kakashi, haku pun mati sebagai tameng dari zabuza, setelah menerima serangan raikiri kakashi. Sadar akan hal itu, Zabuza tak punya kesempatan menang menghadapi kakashi. Zabuza yang berhasil di sadarkan naruto, akan perasaannya terhadap haku. mengamuk dan membunuhi ninja gato yang mau membunuhnya. dengan hanya menggunakan kunai yang dia gigit. Zabuza benar-benar menganggap haku sebagai seorang sahabat, bukan hanya sebagai alat. Kemudian mereka di kubur di makam yang bersebelahan.
3 tahun setelah pertarungan itu.
Haku dan zabuza di hidupkan kembali oleh kabuto. Menghadapi kakashi hatake kembali.
Haku yakin kalau Naruto telah tumbuh menjadi ninja yang hebat. Kemudian kakashi berterima kasih. Karena naruto menjadi ninja sejati setelah bersumpah di depan makam haku dan zabuza.
Dalam pertarungan
Haku kembali mati sebagai tameng zabuza setelah menyelamatkan zabuza dari raikiri kakashi.
Kakashi sangat marah atas perlakuan orang yang mengendalikan haku dan beberapa ninja lain

0 comment:

Post a Comment

 
×
ISUZU ELF NMR