Monday, 12 December 2011

Pidato Narkoba


   PIDATO BAHASA INDONESIA
NARKOBA di Dunia Remaja
“Nova Nurul Mustopa”

Assalamu’alaikum Wr Wb
Yang terhormat Ibu Pengajar Bahasa Indonesia, dan teman-temanku yang berbahagia.
Kita ucapkan puji syukur kehadiran Allah Yang Maha Esa, karena atas berkat karunia-Nya lah kita telah diberi kesehatan sehinggga masih bisa berkumpul disini dalam keadaan sehat.
Shalawat serta salam semoga tetap tercurah limpahkan pada Nabi Besar Muhammad SAW. Beserta keluarganya, sahabatnya, dan semoga sampai pula pada kita semua sebagai umatnya yang selalu taat pada ajaran agamanya, Amiin, Amiin Ya Allah Ya Rabbal Alamin
Pada kesempatan kali ini, saya akan menyampaikan satu atau dua patah kata mengenai “NARKOBA di Dunia Remaja”..
Teman-temanku yang saya sayangi dari tahun ketahun kita mengalami perubahan yang sangat pesat, dari situlah kita harus menjaga pergaulan kita sebaik mungkin karena banyak teman kita yang sudah salah melangkah dalam menentukan masa depan. Dan mereka pun juga semua banyak yang terjerumus kedunia NARKOBA.
Perlu teman-teman ketahui!
Narkoba adalah salah satu jenis obat psikotropika. Obat ini dalam dunia kedokteran digunakan sebagai obat penenang pada pasien yang mengalami depresi dan sebagai obat bius untuk operasi. Namun, saat ini fungsinya banyak salah digunakan oleh para remaja.
Narkoba mereka gunakan sebagai obat penghilang stress dan bahkan suatu trend masa kini, yang sangat disukai para remaja. Narkoba dalam dunia remaja bisa masuk dari mana saja. Bila narkoba sudah masuk dalam dunia kita, sangatlah sulit bila untuk kita lepas darinya.
Teman-teman ku.
Banyak sekali kerugian yang timbul dari narkoba dalam hidup kita. Sebagai salah satu: Bila seseorang pecandu narkoba sudah tentu hidupnya akan hancur. Dan masa depannya pun akan suram. Apalagi bila ada dia akan masuk kerja atau pun masuk perguruan tinggi. Pada tes kesehatan dia tidak akan lulus. Yang mengakibatkan tidak ada lagi masa depan yang cerah untuknya maka janganlah sekali-kali kita masuk atau pun mencoba narkoba. Dalam kondisi dan alasan apapun sebagai generasi muda dan penerus bangsa. Katakan dan tanamkan dalam diri kita
SAY NO TO DRUGS!
Teman-temanku sekalian.
Upaya yang dapat dilakukan ialah sejak dini kita harus mewaspadai diri sendiri melalui pendidikan yang luas, pengajaran pemberian informasi yang positif dan lebih mendekatkan diri kepada ALLAH SWT.
Pendidikan, usaha sadar manusia secara berencana yang akan ditunjukan pada perilaku manusia diseluruh aspek kepribadian baik aspek pengetahuan (kognitif) emosi (afektif) kemauan (konoaktif) maupun ketrampilan (psiko-motorik).
Belajar hidup bertanggung jawab, menjauhi narkoba merupakan model pendidikan. Jangan sia-siakan masa muda kita dengan hal-hal yang tidak  bermanfaat bagi dunia dan akhirat.  
Jauhi narkoba dan jangan pernah untuk mendekati/menyentuh narkoba “narkoba berbahaya” dan sekali lagi tanamkan dan tancapkan dengan kokoh dalam diri kita.
SAY NO TO DRUGS!
“Hay Narkotika, apapun jenismu, tak akan pernah ku dekat dan tak akan pernah ku sentuh walau secuil, secuil!”
Demikian pidato saya pada kesempatan kali ini. Semoga pidato apa yang saya sampaikan ini bermanfaat bagi kita semua. Dan selanjutnya apa bila ada tutur kata dan sikap saya kurang berkenan dihati hadirin sekalian saya mohon maaf.
Wassalamualaikum Wr. Wb

Edited

0 comment:

Post a Comment

 
×
ISUZU ELF NMR